Pelatih Timnas U-19 Indonesia Ogah Dicap Beruntung Menang Atas Ghana, Ini Penjelasannya!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 3 Juni 2022 | 17:00 WIB
Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic, sedang memantau para pemainnya di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 2 Maret 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM )

BolaStylo.com - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Dzenan Radoncic memberikan komentar atas kemenangan anak didiknya melawan Ghana.Itu terjadi pada laga kedua babak penyisihan grup B turnamen Toulon Cup 2022 yang diselenggarakan pada Kamis (2/6/2022).Di mana skuad Garuda muda berhasil mengejutkan banyak pihak atas kemenangan tipis 1-0 dari Ghana.

Bertanding di Stade Jules-Ladoumegue, Vitrolles, Prancis, satu gol Indonesia berhasil dilesatkan oleh Raka Cahyana Rizky pada menit ke-58.Atas torehan kemenangan ini, Indonesia mampu memetik 3 poin pertama di Turnamen Toulon Cup 2022.

Baca Juga: Magis Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Hantarkan Ghana ke Jurang Cibiran!

Sekaligus menduduki posisi ketiga klasemen tepat dibawah Meksiko (3 poin) dan Venezuela (6 poin).Sementara itu, Timnas U-19 Ghana masih tertahan didasar klasemen grup B dengan mengemas 0 poin.Meski berhasil meraih kemenangan atas Ghana, Timnas U-19 Indonesia hanya dikira beruntung mendapatkan hasil tersebut.Terutama melihat permainan Timnas U-19 Indonesia yang harus mendapatkan banyak tekanan dari Ghana.Namun, keberuntungan itu nampaknya ditepis oleh pelatih Dzenan Radoncic.Pasalnya, Dzenan Radoncic mengaku bahwa anak didiknya sukses menunjukan kekompakan sehingga menciptkan permainan yang baik.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Greysia Gantung Raket, Apriyani Lanjutkan Tonggak Estafet

"Ini adalah pertandingan yang sulit. Tim lawan bermain dengan kekuatan, menekan untuk meraih kemenangan.""Mereka butuh kemenangan, seperti kami," ucap Dzenan Radoncic dilansir dari BolaSport.com"Kami tetap tenang. Saya meminta para pemain untuk tetap kompak dan tetap terkoneksi satu sama lain," ungkapnya."Saya pikir, kami telah bekerja dengan baik."

Baca Juga: Titah Kylian Mbappe, Inilah 14 Nama di PSG yang Bakal Ditendang Bos Kecil"Kami bermain di bawah tekanan untuk beberapa menit, sementara mereka (Ghana) menciptakan banyak peluang," tutur asisten pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong itu.Atas kemenangan ini, Deznan melihat bahwa anak didiknya dapat tampil percaya diri melawan Meksiko.Pertandingan melawan Meksiko akan dilangsungkan pada Minggu (5/6/2022). Laga tersebut juga menjadi penentu bagi Indonesia untuk dapat lolos ke tahap selanjutnya.Di mana, Garuda muda setidaknya dapat mengincar runner-up terbaik Toulon Cup 2022 untuk meraih tiket ke babak selanjutnya.

Baca Juga: Siapa Wanita Selingkuhan Pique? Gadis Barcelona Usia 20 Tahun

"Saya sangat percaya diri. Saya menghormati Meksiko, tetapi kami datang ke sini untuk bertanding.""Sekarang kami punya kepercayaan diri dan kami telah menunjukkan bahwa kami bisa bermain sepak bola," ujarnya.

Baca Juga: Jadi Kapten Serep Timnas Indonesia, Marc Klok: Setelah Penantian Bertahun-tahun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan