Dipanggil Shin Tae-yong untuk Jadi Mesin Gol Timnas, Dimas Drajad Malah...

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 3 Juni 2022 | 20:13 WIB
Striker timnas Indonesia, Dimas Drajad, sedang menguasai bola di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, 1 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pemain Persikabo 1973, Dimas Drajad dinilai tidak tampil sesuai panggilan Shin Tae-yong saat membela Timnas Indonesia.Terutama saat laga Timnas Indonesia vs Bangladesh di ajang FIFA Match Day pada Rabu (1/6/2022).Bertanding di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Timnas Indonesia gagal meraih kemenangan.

Di mana, skuad asuhan Shin Tae-yong ini harus puas mengakhiri laga dengan skor imbang 0-0.Tentu, torehan hasil imbang yang didapati Timnas Indonesia ini tidak sesuai ekspetasi banyak pihak.

Apalagi, timnas memiliki ranking FIFA yang cukup baik bila dibandingkan dengan Bangladesh.Timnas Indonesia saat ini duduk di urutan ke-159 FIFA, sedangkan Bangladesh berada di posisi ke-188.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Indonesia Ogah Dicap Beruntung Menang Atas Ghana, Ini Penjelasannya!

Tak hanya itu, skuad Garuda juga mampu tampil menekan sepanjang laga berjalan.Sayang, hal itu gagal dimanfaatkan para pemain khususnya penyerang timnas untuk mencetak gol.Hal itu juga diungkapkan oleh Dimas Drajad selepas pertandingan uji coba melawan Bangladesh.Dimas Drajad mengakui jika penampilannya sebagai penyerang harus ketambahan job menjaga lini belakang tim.Terutama saat lawan mendapatkan kesempatan untuk mengeksekusi corner kick. Hal itu menjadi senjata utama tim Bengal Tigers (julukan Bangladesh)."Masalah tendangan penjuru, disuruh jaga yang bahaya-bahaya," ucap Dimas dilansir dari BolaSport.com"Saya walaupun striker. Harus tetap ikut bertahan," ungkapnya.

Baca Juga: Magis Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Hantarkan Ghana ke Jurang Cibiran!

Padahal, Dimas mengaku jika ia menjadi pemain panggilan Shin Tae-yong dengan tugas khusus sebagai mesin gol timnas.Apalagi ia masuk ke dalam skuad Timnas Indonesia menuju gelaran babak Kualifikasi Piala Asia 2023."Saya di sini dipanggil untuk mencetak gol. Semoga saya bisa mewujudkannya," tutur Dimas.Indonesia sendiri tergabung ke dalam grup A babak Kualifikasi Piala Asia 2023 bersama Kuwait, Yordania dan Nepal.Dimas Drajad dkk akan segera mempersiapkan diri menuju Kuwait untuk melaksanakan babak Kualifikasi pada 8 hingga 15 Juni 2022 mendatang.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Greysia Gantung Raket, Apriyani Lanjutkan Tonggak Estafet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan