Malaysia Ingin Serupa dengan Indonesia Agar Masa Depan Bulu Tangkis Hidup!

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 3 Juni 2022 | 20:14 WIB
Tim Malaysia usai menjuarai Kejuaraan Beregu Asia 2022, Minggu (20/2/2022) (TWITTER.COM/BADMINTONASIA)

BolaStylo.com - Tim bulu tangkis Malaysia nampaknya ingin menyontoh pola kesuksesan Indonesia untuk menghidupkan olahraga bulu tangkis.Patokan itu nampaknya semakin menguat selepas gelaran Piala Thomas dan Uber 2022 berakhir.Di mana, skuad bulu tangkis Malaysia gagal total dalam meraih gelar juara di ajang beregu paling bergengsi itu.

Terkhusus tim putra Malaysia yang harus menelan kekalahan yang menyakitkan di babak perempat final Piala Thomas 2022 dari India.Di babak perempat final Piala Thomas 2022 itu, Malaysia sejatinya dijagokan untuk meraih kemenangan atas India.

Baca Juga: Pelatih Timnas U-19 Indonesia Ogah Dicap Beruntung Menang Atas Ghana, Ini Penjelasannya!

Namun nasib berkata lain yang mengharuskan Aaron Chia dkk terpaksa mengakui keunggulan India dengan skor 2-3.Hal itu lantas membuat tim putra Malaysia dinilai belum siap dari segi kematangan pemain.Seperti pada pernyataan High Performance Director BAM, Dr. Tim Jones mengenai penilainnya terhadap skuad Malaysia saat ini."Kami harus mengakui bahwa (para pemain) kami belum sematang itu," ucap Jones dilansir dari New Starit Times.Dr. Tim Jones melihat bahwa Malaysia saat ini perlu mengelola program pembinaan dengan baik.Dengan demikian, Jones mengaku telah berkomunikasi dengan dua pelatih kepala tim Malaysia saat ini mengenai sarannya tersebut.

Baca Juga: Magis Kemenangan Timnas U-19 Indonesia Hantarkan Ghana ke Jurang Cibiran!

"Saya tidak akan menyalahkan semuanya ke pihak pemain. Tapi kami harus melihat lebih dekat bagaimana program latihan setiap pemain dan apa yang harus diubah.""Saya juga sudah berdiskusi baik dengan Wong Choong hann dan Rexy," ungkapnya.Lebih lanjut, Jones menilai bahwa tim bulu tangkis Malaysia saat ini perlu melihat cara pembinaan Indonesia.Di mana, Indonesia memiliki program yang cukup baik dengan banyak mengirimkan atlet-atletnya berlaga di ajang internasional.

Baca Juga: Menuju Halal Bersama Man City, Erling Haaland Disambut Guyuran Pujian Ini!

"Kita (Malaysia) memang tidak perlu harus mengikuti semua yang dilakukan negara lain, tapi kita bisa belajar dari apa yang mereka lakukan dan apa efeknya.""Coba lihat Indonesia, para pemain mereka sering ikut turnamen, padat, nah Malaysia juga harus seperti itu," tegasnya.Saat ini, tim bulu tangkis Malaysia juga tengah dikomandoi salah satu aset berharga asal Indonesia yakni Rexy Mainaky.Rexy Mainaky ditunjuk federasi bulu tangkis Malaysia (BAM) dengan menjabat sebagai  kepala pelatih spesialis ganda.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Greysia Gantung Raket, Apriyani Lanjutkan Tonggak Estafet

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : New Strait Times
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan