Indonesia Masters 2022 - Indonesia Terjebak Perang Saudara, Wakil China Menderita?

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 4 Juni 2022 | 14:02 WIB
Aksi Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana di Thailand Open 2022, Selasa (17/5/2022) (Pbsi)

BolaStylo.com - Ada sederet wakil Indonesia yang harus melewati duel perang saudara di  babak pertama Indonesia Masters 2022.Berdasarkan drawing Indonesia Masters 2022 sektor ganda putra, Indonesia mengirimkan tujuh pasangan terbaiknya yang akan berlaga di Istora Senayan, Jakarta pada 7-12 Juni 2022.Namun, ada dua pasangan ganda putra Indonesia yang terjebak drama perang saudara sejak babak pertama.Di mana laga perang saudara itu terjadi antara pasangan peraih gelar All England Open 2022 yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan rekan senegaranya, Sabar Karyaman Gutama/Reza Pahlevi Isfahani.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Cobaan Berat Dua Tunggal Putri Indonesia di Babak Pertama!

Hasil ini membuat Indonesia dipastikan mendapatkan tiket babak kedua Indonesia Masters 2022.Sementara itu, pasangan nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan berhadapan dengan wakil Prancis, Christo Popov/Toma Junior Popov.Berlanjut ke wakil Indonesia lainnya yakni pasangan Leo Rolly Carnando/Dabiel Marthin yang akan berhadapan dengan wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.Kemudian, ada pasangan peraih medali emas Kejuaraan Asia 2022 yakni Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan yang akan berjumpa wakil India, Attri Mannu/Reddy B. Sumeeth.Di lain sisi, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan berjumpa wakil Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee.Serta diisi pertandingan antara pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Jeppe Bay/Lasse Molhede (Denmark).

Baca Juga: Malaysia Ingin Serupa dengan Indonesia Agar Masa Depan Bulu Tangkis Hidup!

Sementara itu, dua ganda putra China tampaknya harus berjuang keras di kompetisi Indonesia Masters 2022.Pasalnya, dua wakil yang dikirimkan China harus memulai laga dari babak kualifikasi.

Dimulai dari pasangan Liang Wei Keng/Wang Chang yang akan berhadapan dengan wakil Malaysia, Junaidi Arif/Haikal Muhammad.Selanjutnya, ada pasangan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi yang akan berjumpa wakil Norwegia, Torjus Flaatten/Veegard Rikheim.

Setelah berhasil meraih kemenangan di partai pertama, dua pasangan China itu akan dihadapkan dengan laga kedua babak kualifikasi.

Jika berhasil meraih dua kemenangan di babak kualifikasi, barulah dua pasangan China ini bisa menembus babak utama Indonesia Masters 2022.

Baca Juga: Dipanggil Shin Tae-yong untuk Jadi Mesin Gol Timnas, Dimas Drajad Malah...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan