Indonesia Masters 2022 - Penerus Lin Dan Mendadak Mundur, Pebulu Tangkis Peringkat 199 Ini Dapat Rejeki Nomplok

Ananda Lathifah Rozalina Selasa, 7 Juni 2022 | 09:41 WIB
Tunggal putra China, Li Shi Feng. (Instragram @ben_beckman_bwf)

BolaStylo.com - Hari pertama Indonesia Masters 2022 diwarnai kemunduran salah satu wakil andalan China, Li Shi Feng.

Tunggal putra China, Li Shi Feng sejatinya dijadwalkan berlaga di fase kualifikasi Indonesia Masters 2022 pada Selasa (7/6/2022).

Li seharusnya menghadapi rekan senegaranya sendiri, Lei Lan Xi di pertandingan kualifikasi putara pertama.

Namun, Li yang notabenenya lebih unggul secara ranking tiba-tiba memilih mundur.

Keputusan pebulu tangkis yang sempat dijuluki sebagai penerus Lin Dan ini pun membuat Lei Lan Xi untung besar.

Tunggal putra berperingkat 199 dunia itu tak perlu mengeluarkan keringat berlebih untuk lolos ke putaran kedua sesi kualifikasi.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Dampingi Dewi Bulu Tangkis Tanding Lawan Mantan Terindah, Pasangan Barunya Bilang Begini

Meski begitu, Lei belum bisa bernafas lega, mengingat ia harus melewati satu laga kualifikasi lagi jika ingin lolos ke babak utama.

Di putaran berikutnya, Lei berpotensi bertemu rekan sesama pebulu tangkis China lainnya, Weng Hong Yang yang kini tengah bertarung dengan wakil Indonesia, Krishna Adi Nugraha.

Jika Weng berhasil menang maka ia akan bertemu dengan Lei Lan Xi, namun apabila kalah maka Lei harus menghadapi Krishna Adi untuk lolos ke babak utama.

Sementara Krishna Adi masih berjuang melawan Weng Hong Yang, tunggal putra Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo tinggal selangkah lagi ke babak utama.

Baca Juga: Tunggal Putra China Ini Merasa Tak Pantas Disebut Penerus Lin Dan, Ternyata Sudah 3 Kali Dihajar Jonatan Christe

Chico berhasil menumbangkan wonderkid Prancis, Christo Popov dengan mudah di laga kualifikasi putaran pertama dua gim langsung dan lolos ke putaran kedua.

Chico menumbangkan Popov dengan skor 21-14, 21-15 dan kini akan menghadapi Adam Hatem Elgamal di putaran kedua untuk memperebutkan tiket ke babak utama.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Berbagai sumber
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan