Hasil Indonesia Masters 2022 - Akibat Fajar/Rian Bikin Jawara Olimpiade Gigit Jari, Duel Indonesia Vs China Warnai Semifinal!

Ananda Lathifah Rozalina Jumat, 10 Juni 2022 | 21:09 WIB
Atlet bulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 10 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian berhasil menuntaskan laga perempat final dengan hasil yang manis.

Berlangsung pada Jumat (10/6/2022), Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil menaklukkan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2022 asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi Lin.

Tanpa basa-basi, duo asal Indonesia itu membuat Lee/Wang bertekuk lutut dalam dua gim langsung degan skor 21-15, 21-18.

Kemenangan Fajar/Rian ini pun membuat Indonesia memiliki dua wakil di babak semifinal.

Mengingat, sebelumnya ganda putra Indonesia lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sudah lebih dulu lolos ke babak semifinal usai menumbangkan wakil Malaysia, Go Sze Fei/Nur Izzuddin.

Uniknya, setelah sama-sama sukses melaju ke babak semifinal, dua ganda putra Indonesia ini akan berhadapan dengan wakil China.

Sama seperti Indonesia, dua ganda putra China yakni He Ji Ting/Zhou Hao Dong dan Liang Wei Keng/Wang Chang juga lolos ke babak semifinal.

Baca Juga: Bukan Cuma Selingkuh, Media Spanyol Sebut Sikap Keluarga Ikut Jadi Biang Kerok Hancurnya Asmara Pique dan Shakira

Liang/Wang secara mengejutkan berhasil menaklukkan ganda putra nomor 1 Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak perempat final.

Duo racikan anyar China itu menumbangkan Aaron/Soh dalam kurun waktu 49 menit dengan skor 16-21, 21-13, 21-17.

Tak jauh beda dari rekannya, He Ji Ting/Zhou Hao Dong juga lolos ke semifinal dengan susah payah.

Pasangan yang memulai kompetisi dari sesi kualifikasi ini lolos usai melewati pertarungan sengit menghadapi wakil Korea, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

He/Zhou menumbangkan Kang/Seo dengan skor 21-16, 26-28 21-19 dalam kurun waktu 1 jam 11 menit.

Keberhasilan ini membuat He/Zhou akan bertemu dengan Fajar/Rian, sedangkan Liang/Wang akan menghadapi Marcus/Kevin di babak semifinal esok hari, Sabtu (10/6/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaStylo (@bolastylo)



Source : tournament software
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan