Indonesia Masters 2022 - 10 Kali Berjumpa Axelsen, Ginting Terakhir Menang di Istora!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 11 Juni 2022 | 13:53 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 10 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting memiliki catatan cukup baik jelang pertandingan babak semifinal Indonesia Masters 2022.Di babak semifinal Indonesia Masters 2022, Anthony Ginting akan berjumpa unggulan pertama asal Denmark, Viktor Axelsen.Pertandingan babak semifinal ajang BWF Super 500 itu akan berlangsung pada Sabtu (11/6/2022).Ginting yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor tunggal putra diharapkan dapat meraih kemenangan.Namun, jika melihat dari rekor pertemuan, kedua tunggal putra tersebut sudah berjumpa sebanyak 10 kali dengan catatan enam kali kekalahan dan empat kemenangan.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Apriyani/Siti dalam Bahaya, Satu-satunya Wakil Malaysia Menggila

Meski kalah unggul soal rekor kemenangan dari Viktor Axelsen, namun Ginting memiliki catatan baik jelang pertandingan semifinal Indonesia Masters 2022.Pasalnya, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu terakhir kali menang atas Axelsen di Istora Senayan, Jakarta pada semifinal Indonesia Masters 2020 silam.

Ginting kala itu mampu menumbangkan Axelsen dengan skor 22-20 dan 21-11.Catatan ini tentu menjadi tanda keberuntungan bagi Ginting, apalagi kepercayaan diri tunggal putra Indonesia itu kini semakin meningkat.

"Kepercayaan diri saya semakin meningkat. Meski begitu, masih ada pekerjaan rumah yang harus saya perbaiki seperti fisik dan teknik," ucap Ginting dilansir dari Kompas.com"Hal itu menjadi komponen strategi permainan yang akan saya tambah," ungkapnya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Aaron/Soh Tumbang, Rexy Mainaky Sebut Karena Keracunan Makanan

Sementara itu, Viktor Axelsen juga memiliki antusias yang tinggi untuk berjumpa dengan Ginting di Istora.Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu mengaku bakal mengalami kesulitan untuk mengalahkan Ginting kali ini.Pasalnya, Istora merupakan kandang Anthony Ginting dengan hiruk pikuk penonton yang bakal memanasi atmosfer pertandingan."Saat kita ada di turnamen besar, hanya pemain terbaik yang ada di sini.""Besok (Sabtu), melawan Ginting akan berat," tutur Axelsen."Seperti yang Anda katakan, bermain melawan Ginting di rumahnya sendiri bakal menjadi tantangan besar. Namun, saya akan menantikannya," pungkasnya.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - Nyali Lee Zii Jia Ciut Usai Pukulan Anthony Ginting Melayang!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan