Resmi Pensiun, Greysia Polii Akui Butuh 30 Tahun untuk Menjadi Legenda!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 12 Juni 2022 | 11:00 WIB
Greysia Polii nampak tersenyum saat ditemui dalam acara perpisahannya sebagai atlet bulu tangkis di Social Garden, Senayan, Jakarta, 3 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Mantan pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii membeberkan waktu yang panjang untuk menjadi seorang juara.Sang peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii secara resmi pensiun dari dunia bulu tangkis.Greysia Polii mengumumkan kabar pensiunnya itu saat menjelang laga final Indonesia Masters 2022 pada Minggu (12/6/2022).

Acara perpisahan itu dilaksanakan di Istora Senayan, Jakarta bertajuk Greysia Polii Testimonial Day.

Sangat wajar bila Greysia Polii mendapatkan acara perpisahan yang mengagumkan itu.Mengingat, perempuan kelahiran Jakarta itu merupakan salah satu pebulu tangkis spesialis ganda putri terbaik Indonesia.

Baca Juga: Gara-gara Nadeo Argawinata, Pelatih Yordania Marah Hingga Bilang Begini

Pasalnya, saat berpasangan dengan Apriyani Rahayu, Greysia mampu meraih prestasti tertingginya yakni medali emas Olimpiade Tokyo 2020.Prestasi tersebut merupakan yang pertama bagi sektor ganda putri Indonesia di ajang Olimpiade.Begitu juga dengan gelaran multi-event lainnya saat Greysia berpasangan dengan Nitya Krishinda Maheswari yang sukses meraih medali emas Asian Games 2014.Torehan gemilang itu tidak terlepas dari semangat pantang menyerahnya untuk meraih kemenangan disetiap pertandingan. Perjuangan itu tidak mudah bagi Greysia Polii. Ia mengaku butuh waktu 30 tahun untuk mencapai semuanya."Perjalanan yang panjang, dibutuhkan 30 tahun untuk mencapai semua apa yang dicita-citakan dari kecil dan itu tidak terlepas dari dukungan masyarakat Indonesia, keluarga, dukungan teman-teman yang ada di sini," kata Greysia dilansir dari Kompas.com

Baca Juga: Tembus Partai Final Indonesia Masters 2022, Apriyani/Siti Menuju Rekor Anyar Ini!

Greysia Polii pertama kali masuk Pelatihan Nasioanal Cipayung, PP PBSI di tahun 2003.Perjalanannya di dunia bulu tangkis kerap kali dipasangkan dengan beberapa atlet talenta lainnya.Seperti Heni Budiman, Jo Novita, Meiliana Jauhari, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, hingga Apriyani Rahayu."Saya merasa kadang tidak pantas berada di sini, tapi saya benar-benar berterima kasih, dan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan, tutur Greysia.

Kini, perjalanan Greysia Polii mengharumkan nama Indonesia di kancah olah raga bulu tangkis sudah berakhir.

Torehan gemilangnya akan dilanjutkan kepada nama-nama penerusnya seperti Apriyani Rahayu, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Ribka Sugiarto dan lain-lain.

Baca Juga: Indonesia Masters 2022 - 10 Kali Berjumpa Axelsen, Ginting Terakhir Menang di Istora!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan