Indonesia Masters 2022 - Rexy Mainaky Sebut Fans Tuan Rumah Biang Kekalahan Tan/Thinaah?

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 12 Juni 2022 | 13:12 WIB
Atlet bulutangkis ganda putri Malaysia, Pearly Tan dan Thinaah Muralitharan, sedang memberikan isyarat kepal tangan tanda keberhasilan saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Direktur kepelatihan Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM), Rexy Mainaky memberikan sederet komentar mengenai kekalahan anak didiknya.Terutama pada kekalahan ganda putri Malaysia, Pearly Tan/Thinaah Muralitharan di partai semifinal Indonesia Masters 2022.Pasangan ganda putri terbaik Malaysia itu harus tersingkir dari ajang Indonesia Masters 2022 usai dikalahkan wakil tuan rumah, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, Tan/Thinaah tumbang dalam catatan waktu 74 menit.Meski menalan kekalahan, Tan/Thinaah sempat mengejutkan publik tuan rumah lebih dulu di gim pertama.Tepatnya, mereka mampu meraih kemenangan 23-21 atas pasangan Apriyani/Siti.Sayang, kesempatan itu gagal dimanfaatkan Tan/Thinaah untuk meraih kemenangan di gim selanjutnya.

Baca Juga: Shin Tae-yong Tak Putus Akal untuk Tetap Membawa Timnas ke Piala Asia 2023!

Hal itu terjadi usai pasangan Apriyani/Siti mampu bangkit dan mencuri dominasi permainan di gim kedua dan ketiga.Hingga akhirnya pasangan Tan/Thinaah dipaksa menyerah dengan skor penutup 14-21 dan 14-21.Kekalahan ini juga menjadi tanda bagi Malaysia yang gagal mengirimkan satu wakilnya ke partai final.Setelah pertandingan itu berakhir, Rexy Mainaky sebagai direktur kepelatihan BAM angkat bicara.Bagi Rexy, kekalahan Tan/Thinaah di laga semifinal itu bukan pertanda mundurnya semangat pantang menyerah.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023- Parah! Kualitas Lapangan Nasional Malaysia Disebut Bak Sawah Hingga Bikin Netizen Kecewa

Bahkan, pelatih asal Indonesia itu melihat bahwa Tan/Thinaah sudah berjuang dengan maksimal namun belum mendapatkan kesempatan untuk menang."Kekalahan hari ini (kemarin) bukan hanya tentang membuat kesalahan sendiri.""Fokus saya lebih pada semangat juang Pearly/Thinaah," ucap Rexy Mainaky dilansir dari BolaSport.comDi lain sisi, Rexy Mainaky juga melihat bahwa peran besar pendukung Indonesia di Istora juga menjadi pendorong kepercayaan diri sang lawan.

Baca Juga: Resmi Pensiun, Greysia Polii Akui Butuh 30 Tahun untuk Menjadi Legenda!

Menurut Rexy Mainaky, hal itu jelas tidak mudah bagi Tan/Thinaah untuk mengalahkan Apriyani/Rahayu."Mereka tidak hanya bertarung melawan Apriyani/Fadia, tetapi juga fans tuan rumah di Istora Senayan. Ini tidak pernah mudah," tuturnya.

Rexy Mainaky yakin bahwa selepas Indonesia Masters 2022, Tan/Thinaah dapat tampil lebih baik lagi."Ini adalah kurva pembelajaran yang bagus untuk Pearly/Thinaah, yang saya yakin akan bangkit kembali di Indonesia Open pekan depan," pungkasnya.

Baca Juga: Gara-gara Nadeo Argawinata, Pelatih Yordania Marah Hingga Bilang Begini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan