Selain Greysia Polii, Ganda Putri Indonesia Ini Juga Pensiun Hari Ini

Ananda Lathifah Rozalina Minggu, 12 Juni 2022 | 14:40 WIB
Greysia Polii (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Greysia Polii telah resmi mengumumkan pensiun sebagai atlet hari ini bersamaan dengan hari final Indonesia Masters 2022.Setelah segudang prestasi yang disumbangkannya untuk Indonesia, Greysia Polii akhirnya mengakhiri perjalannya sebagai seorang atlet bulu tangkis di Istora Senayan, Jakarta.Pada Minggu (12/6/2022) pagi, Greysia resmi mengumumkan pensiun menjadi atlet di usia 34 tahun dalam seremoni yang bertajuk Testimonial Day: Greysia Polii.Dalam acara yang dihadiri Ketum PBSI Agung Firman Sampurna, Menpora Zainudin Amali, dan Ketua NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari hingga ratusan suporter itu tangis Greysia pecah.Momen demi momen mengharukan interaksi Greysia dengan rekan-rekannya juga tertangkap kamera.Greysia sendiri mengucapkan rasa terima kasih dan bersyukur atas segala yang telah dilaluinya selama ini dalam membangun kariernya di dunia bulu tangkis.

"Saya merasa kadang tidak pantas berada di sini, tapi saya benar-benar berterima kasih, dan saya mengucapkan syukur kepada Tuhan atas semua yang diberikan.""Seperti yang Pak Menteri Zainudin bilang bahwa darah saya adalah bulu tangkis. Saya hanya hidup lima tahun tidak bulu tangkis, 30 tahun itu bulu tangkis." "Jadi mau enggak mau, tetap bisa berkontribusi yang baik terhadap olahraga Indonesia, khususnya bulu tangkis yang telah membesarkan saya, nama saya, jadi itu yang membuat saya ingin melayani kembali," demikian pidato Greysia.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia 2023- Parah! Kualitas Lapangan Nasional Malaysia Disebut Bak Sawah Hingga Bikin Netizen Kecewa

Terlepas dari perpisahan Greysia yang mengharukan, Indonesia juga kehilangan satu ganda putri lain di hari yang sama.Selain Greysia Polii, ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga memutuskan pensiun dari kompetisi bulu tangkis.Informasi itu diketahui dari unggahan klubnya, PB Djarum.Klub bulu tangkis itu berterima kasih atas kerja keras Ketut selama ini sata bersama klub maupun tim Indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PB Djarum (@pbdjarumofficial)

"Happy retirement @ketutmahadewi! Terima kasih untuk seluruh kerja keras, pengorbanan, perjuangan dan kebersamaan yang diberikan untuk tim, klub, dan Indonesia," tulis PB Djarum.Sementara itu, Ketut juga mengaku bangga bisa menjadi bagian dari dunia bulu tangkis Indonesia dan berterima kasih atas semuanya."Bangga luar biasa saya bisa jadi bagian di perbulutangkisan Indonesia, nanti akan ada cerita bersejarah untuk anak dan cucu.Terima kasih untuk semua pelatih dan orang-orang sangat berkontribusi dalam perjalanan karir saya. Pamit undur diri, sekian dan terima kasih," ungkap Ketut.Unggahan terkait pensiun Ketut itu pun membuat banyak netizen memberikan respon positif dan mendoakannya untuk kehidupan yang baru.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan