Legenda Bulu Tangkis Indonesia Sorot Faktor Cederanya Yeremia Rambitan

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 18 Juni 2022 | 14:30 WIB
Atlet ganda putra Indonesia, Pramudya Kusumawardana (kanan) dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan (kiri), nampak tersungkur saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Pebulu tangkis spesialis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan saat ini tengah mengalami cedera.Pertandingan babak perempat final Indonesia Open 2022 yang berlangsung pada Jumat (17/6/2022) itu menjadi hari yang kurang beruntung bagi pasangan muda Indonesia, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan.Pasalnya, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan mengalami cedera disaat akhir pertandingan babak perempat final.Saat itu, pasangan Pramudya/Yeremia berhadapan dengan ganda putra andalan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.Sayang, cedera yang menghantam Yeremia Rambitan membuat mereka harus gigit jari di menit-menit akhir.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Wakil China Booking Tiket Final Lebih Awal, Tuan Rumah Ngenes

Padahal, pasangan peraih medali emas Kejuaraan Asia 2022 itu unggul dengan skor 20-17 di gim ketiga.Namun pada akhirnya keunggulan mereka mampu disusul pasangan Aaron/Soh dengan skor 20-22.Meski mengalami kekalahan, penampilan Yeremia Rambitan banyak mendapatkan pujian atas aksi heroiknya.

Terutama saat ia mampu bertahan hingga bertanding sampai akhir laga kendati diterpa cedera.Setelah pertandingan berakhir, salah satu legenda bulu tangkis Indonesia yakni Debby Susanto buka suara.Debby Susanto mengatakan bahwa kondisi fisik yang lelah mungkin menjadi salah satu penyebab cederanya Yeremia Rambitan.

Komentar Debby Susanto terkait kabar buruk yang menimpa Yeremia Rambitan
"Faktor lelah dan salah gerak juga bisa. Secara dia (Yeremia) tadi maim juga full speed," kata Debby dilansir dari Instagram pribadinya.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Bocah Ajaib Thailand Tersingkir, Wakil Inggris Makin Terpuruk

"Terus juga ketat benget kan, mungkin tanpa dia sadari juga ototnya sudah over juga," ungkap Debby.Peraih gelar juara All England Open 2017 itu juga mengaku bahwa kejadian yang menimpa Yeremia Rambitan merupakan resiko menjadi seorang atlet."Jadi atlet itu resiko pun tinggi, kita all out di lapangan dan fight sampai akhir perjuangan," tuturnya.Selain kabar buruk yang menimpa Yeremia Rambitan, Indonesia juga dipastikan nihil gelar di kandang sendiri.Pasalnya, tidak ada satu pun wakil Indonesia yang mampu menembus babak semifinal ajang BWF Super 1000 itu.

Baca Juga: Klub Bola Luar Negeri Soroti Kabar Timnas Indonesia yang Lolos Piala Asia 2023!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan