Teka-Teki Shin Tae-yong Lepas Jabatan Pelatih Timnas Senior Terjawab

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 18 Juni 2022 | 16:46 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (INSTAGRAM/@AFCASIANCUP)

BolaStylo.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kabarnya akan fokus menahkodai skuad garuda muda setelah gelaran Kualifikasi Piala Asia 2023.Kabar tersebut menguat setelah Shin Tae-yong berhasil membawa Timnas Inddonesia menuju Piala Asia 2023.Shin Tae-yong yang sebelumnya memegang kendali di tiga kelas Timnas Indonesia itu dikabarkan akan pergi dari tim senior.Itu terjadi setelah federasi sepak bola Indonesia, PSSI mengharapkan pelatih asal Korea Selatan itu fokus kepada gelaran Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

Selain itu agar konentrasi Shin Tae-yong tidak terpecah belah seiring dengan padatnya jadwal Timnas.Mengenai kabar tersebut, ketua umum federasi sepak bola Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan buka suara.Mochamad Iriawan mengatakan bahwab Shin Tae-yong akhirnya akan tetap memegang kendali di tiga kelompok Timnas tersebut.

Baca Juga: Legenda Bulu Tangkis Indonesia Sorot Faktor Cederanya Yeremia Rambitan

"Ternyata Shin Tae-yong tetap menyanggupi untuk memegang tiga tim," kata Iriawan dilansir BolaStylo.com dari situs resmi PSSI."Alasanya untuk kesinambungan di semua level kelompok umur.""Kami lalu diskusikan dengan Exco PSSI soal alasan yang bersangkutan.""Akhirnya saya memutuskan Shin Tae-yong tetap menangani tim U-19, U-23, dan senior," ungkapnya.Kesanggupan pelatih 52 tahun itu untuk tetap melatih skuad garuda muda hingga yang senior bukan sembarangan alasan.Pasalnya, Shin Tae-yong mengaku bahwa dengan melatih tiga kelas tim nasional itu maka dapat membuatnya mengerti akan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Wakil China Booking Tiket Final Lebih Awal, Tuan Rumah Ngenes

Meski akan keteteran, Shin Tae-yong mengaku terus membenahi kelemahan para pemain Timnas Indonesia."Sampai saat ini tidak ada masalah. Dengan begitu saya bisa lebih mendalami sepakbola Indonesia," ucap Shin Tae-yong."Saya memang merasa lelah, tapi bagus ya, mulai dari U-19, U-23, dan senior. Sistem seperti ini harus dikembangkan lebih. Walaupun capek harus benahi," tegasnya.Setelah kesanggupannya itu, Shin Tae-yong memiliki agenda besar bersama Timnas U-19 dan senior di tahun depan.Kedua agenda besarnya tersebut yakni ajang Piala Dunia U-20 2023 dan Piala Asia 2023.

Baca Juga: Indonesia Open 2022 - Bocah Ajaib Thailand Tersingkir, Wakil Inggris Makin Terpuruk

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : PSSI
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan