Semifinal Indonesia Open 2022 - Duel Maut Dua Raja, Viktor Axelsen Juaranya!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 18 Juni 2022 | 18:58 WIB
Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, nampak meluapkan ekspresinya saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berhasil meraih tiket final ajang BWF Super 1000, Indonesia Open 2022.Hasil itu didapati Viktor Axelsen setelah melakoni pertandingan semifinal ajang Indonesia Open 2022.Di babak semifinal, Viktor Axelsen berhadapan dengan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.

Laga yang bertajuk pertarungan antar raja bulu tangkis tunggal putra ini memang sangat memukau.Bertanding di Istora Senayan, Jakarta, kedua tunggal putra terbaik dunia ini bahkan harus melewati 70 menit pertandingan.Meski bertanding cukup lama, namun Viktor Axelsen mampu keluar sebagai pemenang.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022 - Thailand Susul Tuan Rumah yang Berakhir Nihil Gelar!

Di gim pertama, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 itu harus tertinggal lebih dulu dengan skor 19-21.Namun memasuki gim kedua, Axelsen berhasil tampil gemilang dengan mendominasi pertandingan.Terbukti, dominasi Viktor Axelsen berhasil membawanya unggul di interval gim kedua dengan skor 11-9.Selepas interval gim, peraih gelar juara All England Open 2022 ini langsung tancap gas dengan mengalahkan Lee Zii Jia, 21-11.Di gim penutup, kedua bintang tunggal putra ini bermain dengan sengit dan intensintas serangan yang cukup berimbang.Akan tetapi, Axelsen harus lebih dulu merelakan keunggulan di interval gim jatuh kepada Zii Jia dengan skor 8-11.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2022 - Peraih Emas Olimpiade Ngenes dalam 69 Menit Bertanding!

Sayang, momentum gemilang itu gagal dimanfaatkan Lee Zii Jia dengan baik.Malahan Axelsen yang kembali tampil dengan prima hingga mampu meraih keunggulan 20-17.Meski tiket final sudah berada di depan mata Axelsen, namun Zii Jia tidak menyerah begitu saja.Raja bulu tangkis Malaysia itu sempat mengejutkan Axelsen di akhir gim ketiga. Di mana keunggulan kedua tunggal putra itu menyentuh angka 20-20.Sayang, Axelsen kembali memanas dan langsung melakukan serangan mematikan kepada Zii Jia.

Baca Juga: Transfer Frenkie de Jong - Barcelona Mau 85 Juta Euro, Man United Nawar 70 Juta Sudah Plus Add Ons

Hingga pada akhirnya, Axelsen berhasil menutup kemenangan ini dengan skor 23-21 dan melaju ke partai final Indonesia Open 2022.Jika Axelsen berhasil meraih juara di ajang Indonesia Open 2022, maka ini merupaka gelar keduanya secaa beruntun.Sebelumnya, tunggal putra Denmark ini berhasil meraih gelar juara Indonesia Masters 2022 pekan lalu.Adapun jadwal partai final Indonesia Open 2022 sendiri akan berlangsung pada Minggu (19/6/2022).

Baca Juga: Teka-Teki Shin Tae-yong Lepas Jabatan Pelatih Timnas Senior Terjawab

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan