Ramalan Lee Zii Jia Terbukti Benar, Axelsen Tumbangkan Lawannya di Bawah 10 Poin

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 19 Juni 2022 | 17:06 WIB
Atlet tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen, sedang melebarkan tangannya sebagai tanda keberhasilan saat bertanding di Istora Senayan, Jakarta, 11 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen berhasil meraih gelar juara ajang BWF Super 1000, Indonesia Open 2022.Keberhasilan itu diraih Viktor Axelsen setelah tampil gemilang di partai final Indonesia Open 2022 pada Minggu (19/6/2022).Di partai final, Axelsen berhadapan dengan tunggal putra China, Zhao Jun Peng.

Hadapi Zhao Jun Peng tidak membuat peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu keteteran.Pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta itu bahkan dapat diselesaikan Axelsen dalam tempo 38 menit saja.Kemenangan Viktor Axelsen sejatinya sudah tercium sejak awal pertandingan final ini berlangsung.

Baca Juga: Paten! Rekor Jepang Juarai 4 Gelar Indonesia Open Secara Beruntun

Di gim pertama saja, tunggal putra nomor satu dunia ini mampu meraih kemenangan telak 21-9 atas Zhao Jun Peng.Kemudian di gim kedua, Viktor Axelsen kembali berhasil menguasai permainan atas Zhao Jun Peng.Tak perlu waktu lama bagi Axelsen untuk meraih gelar juara. Di mana ia mampu menutup kemenangan dengan skor 21-10.Kemenangan ini merupakan yang kedua secara beruntun bagi Viktor Axelsen. Sebelumnya, Axelsen berhasil meraih gelar juara di ajang Indonesia Masters 2022 pekan lalu.Dua torehan kemenangan ini juga membuktikkan pernyatan tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia.Di mana Lee Zii Jia mengakui bahwa Axelsen merupakan salah satu tunggal putra yang sulit ditangguhkan untuk saat ini.

Baca Juga: Final Indonesia Open 2022 - Dominasi Tunggal Putri China Hancur di Tangan Tai Tzu Ying

"Hampir tidak ada yang bisa mengalahkannya sekarang," kata Zii Jia dilansir dari laman resmi BWF.Pernyataan itu dilontarkan Zii Jia setelah dikalahkan Axelsen pada partai semifinal Indonesia Open 2022."Pada pertandingan kali ini (semifinal) saya mengerahkan semua upaya saya, semua fokus saya, dan saya kira saya bermain bagus.""Secara mental, dia sangat kuat. Fokusnya 100 persen di lapangan.""Itulah mengapa begitu banyak dari kami yang tidak bisa mengalahkan dia dan dia mengalahkan begitu banyak lawan di bawah 10," ungkapnya.

Baca Juga: Final Indonesia Open 2022 - Ganda Campuran China Sempurna, Raih Dua Gelar di Istora!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan