Kontrak Park Hang-seo Berakhir Sebelum Piala Asia 2023 Dimulai? Begini Katanya

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 20 Juni 2022 | 12:36 WIB
Meski tertinggal 0-2 dari Thailand, Pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo masih sangat yakin bisa membalikkan keadaan dan lolos ke final Piala AFF 2020. (DOAN HUYNH/VNEXPRESS.NET)

BolaStylo.com - Timnas Vietnam diterpa kabar buruk sebelum ajang Piala Asia 2023 dimulai lantaran kontrak sang pelatih akan segera berakhir.Diketahui, kontrak Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam akan berakhir pada akhir Januari 2023 mendatang.Hal ini menandakan bahwa agenda Park Hang-seo bersama Timnas Vietnam akan ditutup dengan ajang Piala AFF 2022 nanti.Tentu hal itu sangat disayangkan oleh publik Vietnam bila Park Hang-seo tidak menjadi pelatih tim nasional mereka di ajang Piala Asia 2023.Pasalnya, pelatih asal Korea Selatan itu merupakan otak dibalik kesuksessan Vietnam menuju gelaran sepak bola tertinggi benua Asia itu.Sejak didapuk sebagai pelatih Timnas Vietnam pada tahun 2017 lalu, Park Hang-seo berhasil membawa tim berjuluk The Golden Star itu merajai sepak bola Asia Tenggara.

Baca Juga: Tak Ingin Pisah dari Yeremia Rambitan, Pramudya Rela Menganggur Karena Setia?

Selama melatih Timnas Vietnam, Park Hang-seo berhasil mempersembahkan sederet gelar penting mulai dari kelompok senior hingga junior.Park Hang-seo berhasil mengantarkan Timnas Vietnam senior meraih Piala AFF 2018, kemudian membawa Timnas U-23 Vietnam meraih dua medali emas SEA Games 2019 dan 2021.Setelah itu, pria berkacamata ini sempat membawa Timnas U-23 Vietnam menjadi runner-up Piala Asia pada edisi 2018.Hal ini tentu merupakan buah dari kesuksessan Park Hang-seo selama kurang lebih 5 tahun melatih Vietnam.

Menyangkut kontraknya yang akan segera berakhir, Park Hang-seo pun buka suara.Dilansir dari BolaSport.com, Park akan membicarakan hal itu sebelum masa kerjanya akan berakhir."Saya pikir kami bisa membicarakan pembaruan kontrak tiga bulan sebelum kontrak berakhir," ucap Park.

Baca Juga: Ramalan Lee Zii Jia Terbukti Benar, Axelsen Tumbangkan Lawannya di Bawah 10 Poin

Sangat wajar bagi Park Hang-seo untuk mendiskusikan perpanjangan kontraknya bersama tim nasional Vietnam.Apalagi ia merasa sangat senang dapat menjadi kebanggaan bagi masyarakat Vietnam. Khususnya di bidang sepak bola."Ini akan menjadi lima tahun sejak saya tinggal di Vietnam pada bulan Oktober," ujar Park Hang-seo."Pertandingan SEA Games adalah kompetisi U-23 terakhir tahun ini bagi saya dan menjadi tuan rumah. Harapan masyarakat Vietnam tinggi. Saya juga merasa tekanan dan tanggung jawab."Saya sangat senang bahwa saya cukup beruntung untuk mencapai tujuan saya," tuturnya.

Baca Juga: Paten! Rekor Jepang Juarai 4 Gelar Indonesia Open Secara Beruntun

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan