Termasuk Timnas Belgia, 7 Negara yang Pernah Dibobol Incaran Persija Michael Krmencik

Rara Ayu Sekar Langit Senin, 20 Juni 2022 | 20:07 WIB
Logo Persija Jakarta. (Bolanas.com)

BolaStylo.com - Pemain incaran Persija Jakarta, Michael Krmencik, pernah membobol gawang tujuh negara bersama timnas Republik Ceska.

Persija Jakarta kabarnya mengincar penyerang timnas Republik Ceska, Michael Krmencik, untuk mengisi lini depan mereka musim ini.

Krmencik bermain di klub Rep Ceska, Slavia Praha, musim ini dengan berstatus pinjaman dari tim Liga Belgia, Club Brugge.

Penampilan apik di level klub membuat Krmencik kerap dipanggil oleh timnas Republik Ceska.

Sejak menjalani debutnya pada 11 November 2016 lalu, kini total ia sudah bermain 35 kali untuk negaranya.

Dari jumlah penampilan tersebut, penyerang berusia 29 tahun tersebut berhasil menyarangkan sembilan gol ke gawang tujuh negara lawan.

Krmencik mengawali debut di timnas dengan baik, ia mencetak satu gol ke gawang Norwegia saat Ceska menang 2-1 pada 11 November 2016.

Setelah itu, ia mencetak tiga gol dalam tiga laga beruntun dalam penampilan ketiga sampai kelimanya di timnas Republik Ceska ke gawang Lithuania, San Marino, dan Belgia.

Gol ke gawang Belgia ia cetak pada laga persahabatan yang berlangsung pada 6 Mei 2017 lalu.

Setelah itu, Krmencik mencetak dua gol saat Ceska menang besar 5-0 lawan San Marino pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Itu jadi satu-satunya kesempatan Krmencik mencetak dua gol dalam satu laga untuk negaranya sampai sejauh ini.

Gol ketujuh ia cetak ke gawang timnas Cina pada sebuah partai persahataban pada 26 Maret 2018.

Dua gol terakhir ia catat dalam laga UEFA Nations League melawan Slovakia, meski gol ini berjarak dua tahun, eprtama pada 13 Oktober 2018 lalu pada 4 September 2020.

Krmencik kali terakhir bermain untuk timnas Republik Ceska pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Estonia pada 16 November 2021 lalu.



Source : FIFA.com
Penulis : Rara Ayu Sekar Langit
Editor : Rara Ayu Sekar Langit
Video Pilihan