Coach Naga Api Dukung Minions untuk Rehat Sejenak, Khawatir Bisa Babak Belur!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 23 Juni 2022 | 16:38 WIB
Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, menyemangati pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo saat menjalani pertandingan melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia) pada babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kamis (29/7/ (NOC INDONESIA)

BolaStylo.com - Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi membeberkan sederet pernyataan terakit cederanya Marcus Fernaldi Gideon.Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dikabarkan akan rehat sejenak dari turnamen resmi BWF.Hal itu diakibatkan lantaran Marcus Fernaldi Gideon yang masih akan menjalani perawatan intensif setelah mengalami cedera.Akibatnya, pasangan yang akrab disapa Minions ini harus rela absen dari tiga turnamen resmi BWF.Ketiga turnamen resmi BWF itu yakni Malaysia Open 2022, Malaysia Masters 2022 dan Singapore Open 2022.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Bukan Sekadar Janji, Aaron/Soh Ingin Juara!

Keputusan absen dari ketiga turnamen tersebut bakal menjadi hal yang berat bagi pasangan Marcus/Kevin.Terutama dalam urusan daftar ranking BWF ditambah dengan belum satu pun gelar yang diraih Minions di musim ini.Kendati demikian, pelatih Herry Iman Pierngadi dikabarkan mendukung penuh untuk absennya Minions.

Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi, saat diwawancarai oleh Bolasport.com di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta (27/2/2020)
Pelatih yang biasa disapa Coach Naga Api itu mengatakan bahwa kesehatan menjadi yang utama bagi pasangan Marcus/Kevin."Dengan kondisi belum pulih 100 persen, Marcus dan Kevin bisa tampil oke.""Meski begitu, penampilan Marcus di lapangan, terutama gerakannya, belum maksimal," kata Herry IP dilansir dari Kompas.com"Masih perlu waktu untuk bisa kembali pulih 100 persen," ujarnya.

Baca Juga: Demi Kejuaraan Dunia 2022, Raja Bulu Tangkis Malaysia Rela Kehilangan Uang Berlimpah

Apalagi Herry IP melihat bahwa jadwal ketiga turnamen BWF tersebut sangat berdempetan.Sehingga, hal itu dapat membuat para atlet harus jeli melihat kondisi tubuh agar dapat tampil maksimak.Herry IP mengaku jika memaksakan Minions untuk tampil di tiga turnamen tersebut itu bisa membuat mereka babak belur."Waktu persiapan ke tiga turnamen itu juga sangat mepet. Hanya seminggu.""Itu tidak cukup bagi Marcus/Kevin. Apalagi, ditambah kondisi Marcus juga belum pulih benar," tuturnya."Kalau persiapan tidak bagus dan tetap dipaksakan berangkat ke tiga turnamen, bisa-bisa Minions akan digebukin lawan," ujar Herry."Maklum, persaingan sekarang sangat ketat. Ini yang tidak saya harapkan. Kalau sudah kalah, masyarakat nanti juga jadi heboh," pungkasnya.

Sejatinya tak hanya Minions yang bakal absen panjang, namun ada pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan yang juga bernasib serupa.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Belum Dimulai, Indonesia Sudah Dilanda Kabar Kurang Sedap!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan