Ginting dan Jojo Bisa Merebut Tahta Axelsen, Asal Lakukan 2 Hal Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 26 Juni 2022 | 11:15 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di babak kedua Indonesia Open 2022, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (16/6/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kembali mendapatkan kritikan dari salah seorang legenda.Kritikan itu muncul terutama setelah melihat hasil yang kurang memuaskan di beberapa turnamen terakhir BWF.Dari empat turnamen terakhir BWF, kedua tunggal putra Indonesia itu dinilai masih belum menunjukan peforma gemilangnya.

Di buka dari turnamen Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022, wakil tunggal putra tuan rumah gagal menjadi juara.

Hanya Anthony Sinisuka Ginting yang mampu menembus babak semifinal Indonesia Masters 2022.Namun, pebulu tangkis asal Cimahi itu hanya mampu berada di babak perempat final Indonesia Open 2022.

Baca Juga: Persija Vs Borneo FC - Macan Kemayoran Kehilangan Dua Pemain Anyar di Laga Krusial!

Kemudian soso Jonatan Christie yang pada dua turnamen tersebut harus berakhir tragis.Meski bertanding di hadapan publik sendiri, pria yang akrab disapa Jojo itu harus tersingkir sejak babak pertama.Dari hasil kedua tunggal putra andalan Indonesia itu setidaknya menuai banyak kritikan.Kini, kritikan itu datang dari seorang legenda bulu tangkis Indonesia dan juga mantan pelatih PBSI yakni Marleve Mainaky.Marleve Mainaky melihat bahwa mental dari kedua tunggal putra tersebut memang harus diperbaiki."Mental mereka sendiri yang saya lihat ya," ucap Marleve dilansir dari Kompas TV.Salah seorang legenda dari trah Mainaky itu melihat bahwa keduanya pure memiliki masalah pada mental.Kendati demikian, kemampuan teknik Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie memang tidak perlu diragukan lagi.

Baca Juga: Usai Egy Maulana Tutup Buku dengan FK Senica, Shin Tae-yong Diam-diam Sarankan Hal Ini

"Karena memang kalau dari segi permainan, tidak kalah sebenarnya. Dari teknik dan semuanya."Saat ini, Marleve melihat hanya ada dua hal yang harus diperbaiki Ginting dan Jonatan Christie. Dua hal tersebut yakni fisik dan mental"Tinggal bagaimana mereka menjaga fisik dan mental, untuk memiliki tanggung jawab agar bisa menjadi peman top player," tuturnya.Sementara itu, mantan peraih medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik Hidayat juga sempat mengkritik keduanya.Sama seperti Marleve, Taufik juga menyindir masalah mental dari Anthony Sinisuka Ginting yang pasang surut."Anthony Ginting maaf untuk mengatakan ini, (tapi) mentalnya kadang naik kadang turun, kalau tekniknya bagus," kata Taufik Hidayat.

Baca Juga: Timnas U-19 Gagal Menang di Laga Uji Coba, Shin Tae-yong: Kondisi Pemain Hancur!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas TV
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan