Timnas U-20 Israel Bakal Merumput di Indonesia, PSSI: Tetap Kami Akomodir!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 26 Juni 2022 | 14:00 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kanan) dan Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri (kiri) sedang memantau di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 23 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Federasi sepak bola Indonesia, PSSI memberikan jaminan kepada Timnas U-20 Israel yang akan bertanding di Indonesia nanti.Tepatnya pada ajang bergengsi sepak bila junior, Piala Dunia U-20 yang akan diadakan di Indonesia.Berdasarkan jadwal, Piala U-20 2023 nanti akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023 mendatang.

Salah satu topik yang sedang hangat dibahas para netizen Indonesia yakni kedatangan Timnas U-20 Israel.

Meski akan kedatangan skuad Israel junior, PSSI menjamin bahwa semuanya berjalan dengan lancar.Apalagi, ajang Piala Dunia U-20 2023 ini menjadi kali pertama Indonesia sebagai tuan rumah.

Baca Juga: Bahaya! Ronaldinho Bakal Kesusahan Mencetak Gol Usai Diancam Tim Lokal Ini

"Soal Israel, saya rasa sudah ada tanda tangan agreement waktu pemerintah tahun lalu," ucap Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan."Siapapun yang datang bisa. Ini sepakbola jadi nggak ada masalah. Israel tetap kami akomodir.""Itu kan terakhir kami rapat dengan pemerintah pada tahun lalu berkaitan Israel," ucapnya.Hal senada juga disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali.Menpora menjelaskan bahwa siapapun tim yang lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 2023 nanti akan dijamu dengan sebaik mungkin.Mengingat, cabang olah raga sepak bola memang tidak tidak boleh dikaitkan dengan dunia politik.

Baca Juga: Ginting dan Jojo Bisa Merebut Tahta Axelsen, Asal Lakukan 2 Hal Ini!

"Ya dia tetap bisa datang bermain dan itu sudah kami bahas dari 2019, semua negara yang lolos menjadi peserta kami akan persilakan bermain," ucap Zainudin Amali dilansir dari BolaSport.com"Olahraga tidak ada urusan dengan politik.""Itu FIFA sudah menyampaikan siapa yang lolos harus bisa main," ungkapnya.Timnas U-20 Israel sendiri berhasil memastikan diri mentas ke ajang Piala Dunia U-20 setelah tampil gemilang di Piala Eropa U-19 2022.Ajang Piala Eropa U-19 2022 itu juga sekaligus dijadikan kualifikasi Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Thomas Doll Tak Terima Keok di Tangan Borneo FC, Menantang Ulang di Laga Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan