Malaysia Open 2022 - Belum Dimulai, Ginting dan Jojo Diterpa Duel Neraka!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 27 Juni 2022 | 10:49 WIB
Atlet bulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting (Anthony Ginting), sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 17 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie akan memulai turnamen Malaysia Open 2022 dengan berat.Hal itu terlihat dari hasil drawing babak pertama ajang BWF Super 750, Malaysia Open 2022.Berdasarkan jadwal, babak pertama ajang BWF Super 750 itu akan berlangsung pada Selasa 28 Juni 2022.Di babak pertama ini, dua andalan tunggal putra Indonesia sudah akan dihadapi lawan yang cukup berat.

Dimulai dari Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi tunggal putra asal Singapura, Loh Kean Yew.Tentunya, pertandingan ini cukup berat bagi Anthony Sinisuka Ginting untuk dapat meraih kemenangan.

Baca Juga: Gagal di Piala Presiden 2022, Netizen Banjiri Media Sosial Persija! Thomas Doll...

Apalagi melihat track record Loh Kean Yew di tahun 2021 lalu, yang sempat mengejutkan banyak pihak.Di mana pebulu tangkis yang berusia 25 tahun itu berhasil meraih gelar di ajang Kejuaraan Dunia 2021.Meski demikian, penampilan kedua tunggal putra tersebut di sepanjang musim 2022 ini dinilai belum memuaskan.Pada turnamen resmi BWF terakhir yakni Indonesia Open 2022, Loh Kean Yew harus puas hanya mencapai babak semifinal sedangkan Ginting tersingkir di babak perempat final.Jika melihat pada pertemuan terakhir, Ginting dipaksa kalah melawan Loh Kean Yew dengan skor 13-21 dan 14-21 di babak penyisihan grup Piala Thomas 2022.

Baca Juga: Dibuang Liverpool, Pelatih AS Monaco Ngebet Minta Takumi Minamino!

Sementara itu, kompatriot Anthony Ginting yakni Jonatan Christie juga akan menghadapi lawan berat di babak pertama Malaysia Open 2022.

Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, nampak memberikan salam kepada para suporter di Istora Senayan, Jakarta pada 15 Juni 2022.
Di mana, pria yang akrab disapa Jojo itu akan bertanding melawan wakil India, Sameer Verma.Meski berstatus wakil unggulan, namun Jonatan Christie wajib mewaspadai permainan dari Sameer Verma.Apalagi, Jonatan juga masih belum tampil konsisten di dua turnamen resmi BWF yang terakhir. Tepatnya pada turnamen yang digelar di Istora Senayan, Jakarta yakni Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.Di mana, peraih medali emas Asian Games 2018 itu harus tersingkir lebih awal di babak 32 besar dari kedua ajang tersebut.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Usai Minions & Pram/Yere, Amunisi Indonesia Kembali Berguguran!

Di lain sisi, Indonesia juga akan diwakili nama Tommy Sugiarto dan Shesar Hiren Rhustavito di ajang Malaysia Open 2022 nanti.Keduanya juga akan dihadapi lawan yang cukup berat. Di mana, Tommy Sugiarto akan melawan wakil Jepang, Kenta Nishimoto.Sedangkan Sehsar Hiren Rhustavito akan bertanding melawan wakil Denmark, Rasmus Gemke.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan