Naas! Ajang Malaysia Open 2022 Diterpa Kabar Buruk Lagi, Tim Besar Ini Korbannya

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 27 Juni 2022 | 11:16 WIB
Pasangan ganda campuran Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, berpose seusai semifinal BWF World Tout Finals 2021 di Bali International Convention Centre, Nusa Dua, Sabtu (4/12/2021). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Meski turnamen BWF Super 750, Malaysia Open 2022 belum dimulai namun sudah diterpa beberapa isu yang kurang mengenakkan.Salah satu kabar yang kurang mengenakkan itu datang dari skuad unggulan bulu tangkis Indonesia.Di mana, ada tiga pasangan unggualn sektor ganda putra-nya yang terpaksa tidak bisa ikut turname BWF Syper 750 itu.

Dimulai dari absennya pasangan ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.Disusul dengan kabar cederanya Yeremia Rambitan, sehingga membuat sang pasangan Pramudya Kusumawardana juga absen di ajang Malaysia Open 2022.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Belum Dimulai, Ginting dan Jojo Diterpa Duel Neraka!

Kemudian ada pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang juga tidak ambil bagian di turnamen tersebut.Setelah itu disusul pasangan ganda campuran Indonesia, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso yang juga bakal absen di ajang Malaysia Open 2022.Namun ternyata, berbagai kendala tersebut tidak hanya datang kepada tim bulu tangkis Indonesia saja.Beredar kabar bahwa musibah lainnya kini menerpa skuad tim bulu tangkis Jepang.Diketahui, beberapa pemain Jepang saat ini terancam tidak bisa mengikuti gelaran Malaysia Open 2022.Pasalnya, sebagaian pemain tersebut diketahui tengah dilanda badai covid-19 selepas turnamen Indonesia Open 2022.Adapun sederet pebulu tangkis Jepang yang dimaksud itu yakni Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran), dan Sayaka Takahashi (tunggal putri).

Baca Juga: Gagal di Piala Presiden 2022, Netizen Banjiri Media Sosial Persija! Thomas Doll...

Alhasil, pihak penyelenggara ajang Malaysia Open 202 pun akan segera menindak lanjuti permasalahan yang menimpa tim Jepang tersebut."Para pemain harus menjalani karantina selama lima hari.""Kemungkinan besar akan ada keputusan saat rapat dengan manajer tim," ucap Sekretaris Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia, Datuk Kenny Goh dilansir dari The Star.Melalui pernyataan Datuk Kenny Goh tersebut membuat kans untuk para pemain Jepang tersebut hadir di ajang Malaysia Open 2022 semakin berat.Sebab, babak pertama ajang BWF uper 750 itu akan segera dimulai pada Selasa (28/6/2022).

Padahal, dua pasangan unggulan Jepang seperti Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (ganda putri), Yuta Watanabe/Arisa Higashino (ganda campuran) tengah diselimuti hasil gemilang.

Terutama di turnamen resmi BWF yang terakhir yakni Indonesia Open 2022. Di mana kedua pasangan tersebut mampu menembus babak final.

Baca Juga: Dibuang Liverpool, Pelatih AS Monaco Ngebet Minta Takumi Minamino!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : The Star,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan