Malaysia Open 2022 - Apes! Gregoria Mariska Disambut Ranking No 1 Dunia

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 27 Juni 2022 | 12:20 WIB
Atlet bulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tanjung, sedang bertanding di Istora Senayan, Jakarta pada 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan menghadapi lawan berat di babak pertama Malaysia Open 2022.Ajang BWF Super 750, Malaysia Open 2022 akan berlangsung pada Selasa (28/6/2022).Di babak pertama, salah satu wakil tunggal putri Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung sudah disambut lawan yang berat.

Di mana, peraih titel Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu akan berhadapan dengan unggulan pertama asal Jepang, Akane Yamaguchi.Tentunya, pertandingan ini menjadi sangat berat bagi Gregoria Mariska Tunjung.Apalagi status unggulan pertama yang melekat di nama Akane Yamaguchi menjadi beban tersendiri bagi Gregoria.

Baca Juga: Naas! Ajang Malaysia Open 2022 Diterpa Kabar Buruk Lagi, Tim Besar Ini Korbannya

Saat ini, Gregoria Mariska menempati ranking 31 dunia. Sedangkan Akane berada di urutan 1 BWF.Meski kurang diunggulkan untuk meraih kemenangan, namun kans Gregoria Mariska untuk dapat mengejutkan banyak pihak sangat terbuka lebar.Apalagi, Akane Yamaguchi memiliki kenangan buruk saat terakhir kali menghadapi wakil tunggal putri Indonesia.Tepatnya pada edisi Piala Uber 2022 lalu, peraih gelar juara All England Open 2022 itu tumbang di tangan pebulu tangkis muda asal Indonesia.Saat itu, Akane Yamaguchi harus mengakui keunggulan Bilqis Prasista 19-21 dan 19-21 di babak penyisihan grup Piala Uber 2022.Oleh karena itu, semangat dan strategi yang diterapkan oleh Bilqis Prasista bisa saja dimanfaatkan Gregoria Mariska dengan sebaik mungkin.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Belum Dimulai, Ginting dan Jojo Diterpa Duel Neraka!

Sementara itu, hasil drawing kurang beruntung juga dirasakan wakil kedua Indonesia di ajang Malaysia Open 2022.

Aksi Fitriani pada babak pertama Indonesia Open 2021, Rabu (24/11/2021)
Di mana, nama Fitriani sendiri akan berhadapan dengan tunggal putri Thailand, Phittaya Chaiyaporn Chaiwan.Sama seperti Gregoria Mariska, pertandingan babak pertama ajang Malaysia Open 2022 ini tentu menjadi beban tersendiri bagi Fitriani.Fitriani yang akan turun sebagai pemain non-pelatnas PBSI itu akan berhadapan dengan pebulu tangkis peraih medali perak SEA Games 2021.Jika Fitriani berhasil meraih kemenangan, ia akan kembali ditunggu lawan berat lainnya.Di mana, hasil tersebut akan ditentukan dari pertandingan antara Pornpawee Chocuwong vs Pusarla V. Sindhu.

Baca Juga: Gagal di Piala Presiden 2022, Netizen Banjiri Media Sosial Persija! Thomas Doll...

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan