Hasil Piala Presiden 2022 - PSS Sleman Taklukkan Dewa United, Asa Persis Solo Lolos Perempat Final Kandas Sudah

Ananda Lathifah Rozalina Senin, 27 Juni 2022 | 18:40 WIB
Suasana pertandingan PSS Sleman vs Dewa United pada laga terakhir Grup A Piala Presiden 2022 ()

BolaStylo.com - Hasil Piala Presiden 2022 laga terakhir penyisihan grup A memastikan asa Persis Solo melaju ke babak perempat final kandas.

Laga terakhir grup A Piala Presiden 2022 menyajikan pertarungan hidup mati anatra PSS Sleman vs Dewa United dan Persis Solo vs Persita Tangerang.

Kedua laga itu akan menjadi kesempatan terakhir bagi 4 klub tersebut untuk memastikan diri meraih satu tiket tersisa ke babak perempat final dan pada akhirnya PSS Sleman lah yang keluar menjadi pemenangnya.

PSS Sleman memastikan diri lolos ke babak perempat final usai berhasil memenangi laga kontra Dewa United yang berlangsung pada Senin (27/6/2022) sore WIB.

Dalam laga itu, PSS Sleman berhasil menaklukkan Dewa United lewat gol tunggal Jose Pedro Magalhaes Valenti pada menit ke-72'.

Kemenangan 1-0 ini pun memastikan PSS Sleman meraih 3 poin tambahan dan berhak menempati posisi runner up serta menemani PSIS Semarang lolos ke babak perempat final.

Baca Juga: Persis Solo Vs Persita - Meski Peluang Lolos Tipis, Laskar Sambernyawa Ingin Membahagiakan Suporter dengan Cara Ini

Di sisi lain, kabar kemenangan PSS Sleman ini menjadi hal buruk bagi dua klub lainnya yakni Persis Solo dan Persita Tangerang.

Kedua klub yang baru akan melangsungkan pertandingan mereka pada malam harinya sekitar pukul 20.30 WIB itu sudah dipastikan gugur.

Mengingat, meski berhasil memenangi laga terakhir tersebut, perolehan poin mereka tidak akan bisa menyusul PSS Sleman yang kini mengoleksi 7 poin.

Sementara itu, Persita Tangerang kini memiliki 3 poin, jika menang mereka akan berubah memiliki 6 poin.

Sedangkan Persis Solo yang kini memiliki 2 poin akan menjadi memilii 5 poin jika menang di laga terakhir.

Dengan jumlah poin itu, mereka tetap tidak akan bisa meraih posisi runner up grup A.



Source : Kompas.com
Penulis : Ananda Lathifah Rozalina
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan