Hasil Malaysia Open 2022 - Gregoria Mariska Menggila, Hajar Ranking No 1 Dunia!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 28 Juni 2022 | 10:03 WIB
Aksi pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tanjung, pada babak pertama Indonesia Masters 2022 di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 8 Juni 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berhasil mengejutkan banyak pihak di ajang Malaysia Open 2022.Gregoria Mariska Tunjung baru saja merampungkan babak pertama Malaysia Open 2022 pada Selasa (28/6/2022) dengan hasil yang sangat baik.Di babak pertama ini, Gregoria Mariska sejatinya berhadapan dengan lawan kuat asal Jepang, Akane Yamaguchi.Berdasarkan catatan di atas kertas, Akane Yamaguchi  tentu berada di atas angin dan lebih difavoritkan.Akan tetapi, babak pertama Malaysia Open 2022 ini menjadi hari keberuntungan bagi Gregoria Mariska Tunjung.Pasalnya, tunggal putri nomor 31 dunia itu tampil garang dan mampu mengalahkan Akane Yamaguchi.

Baca Juga: Wakil Indonesia Bakal Tampil Menggila di Ajang Malaysia Open 2022!

Bertanding selama 27 menit, Gregoria Mariska berhasil menghajar Akane dalam dua set langsung.Pada set pertama, peraih gelar juara dunia junior 2017 itu mampu meraih kemenangan 21-14.Memasuki gim kedua, Gregoria berhasil mempertahankan dominasi permainan atas Akane Yamaguchi dan menutup kemenangannya dengan skor 21-14.Atas hasil ini, Gregoria Mariska menjadi wakil pertama Indonesia yang berhasil melaju ke babak kedua Malaysia Open 2022.Sebaliknya, hasil minor ini menjadi yang catatan buruk bagi Akane Yamaguchi saat bertemu wakil Indonesia.

Sebelumnya, Akane Yamaguchi juga harus tumbang di tangan tunggal putri Indonesia, Bilqis Prasista saat bertemu di kompetisi Piala Uber 2022 lalu.

Saat itu,Bilqis yang rankingnya ratusan peringkat jauh di bawah Akane dengan gemilang mengalahkan tunggal putri Jepang itu dengan skor 21-19, 21-19.

Terlepas dari kekelahannya, rekan Akane Yamaguchi di sektor ganda putri Nami Matsuyama/Chiharu Shida justru sukss melaju ke babak kedua.

Duo ganda putri Jepang itu sukses menumbangkan wakil India, Ashwini Ponnapa/N. Sikki Reddy dengan skor 21-15, 21-11.

Baca Juga: Rahmad Darmawan Ikut Kagum Usai Melihat Ronaldinho Masih Miliki Kemampuan Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan