Malaysia Open 2022 - Kemenangan Ginting Menambah Luka Wakil India yang Gugur Berjamaah

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 28 Juni 2022 | 16:20 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting saat tampil di babak kedua Indonesia Open 2022, di Istora Senayan Jakarta, Kamis (16/6/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil tampil gemilang di babak pertama ajang Malaysia Open 2022.Anthony Sinisuka Ginting menjadi wakil pertama sektor tunggal putra Indonesia yang berhasil meraih tiket babak kedua Malaysia Open 2022.Hasil tersebut didapati Anthony Sinisuka Ginting setelah menumbangkan wakil India, Sai Praneeth B. pada Selasa (28/6/2022).Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Ginting berhasil meraih kemenangan dalam waktu 50 menit.Kemenangan Anthony Sinisuka Ginting sejatinya sudah terlihat sejak awal pertandingan berlangsung.Di mana, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu mampu meraih kemenangan 21-15.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Akui Akane Tak Bermain Sesuai Levelnya, Gregoria Mariska Ungkap Kunci Kemenangannya

Akan tetapi, Anthony Ginting kecolongan di set kedua dan kalah dengan skor 19-21.Memasuki gim penutup, Ginting berhasil mendominasi kembali permainan dan menaklukkan Sai Praneeth B dengan skor 21-9.Hasil ini pun membuat India lagi-lagi kehilangan satu wakilnya di babak pertama.Di mana sebelumnya, India sudah kehilangan dua wakil andalannya seka babak pertama Malaysia Open 2022 berlangsung.Dimulai dari tersingkirnya pasangan ganda putri India, Ahswini Ponnapa/N. Sikki Reddy.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Apes, He Bing Jiao Kembali Ditelan Kompatriot Sendiri!

Ahswini Ponnapa/N. Sikki Reddy menjadi wakil pertama India yang gugur usai dikalahkan wakil Jepang, Nami Matsuyama/Chiharu Shida.Pasangan Ahswini/Sikki ini harus mengakui keunggulan Nami Matsuyama/Chiharu Shida dengan skor 15-21 dan 11-21.Kemudian ada pasangan ganda campuran, Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan yang juga harus pulang lebih awal.Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan terpaksa angkat koper lebih awal setelah ditumbangkan wakil Korea, Kim Won Ho/Jeong Na Eun.Parahnya, kekalahan Venkat Gaurav Prasad/Juhi Dewangan ini hanya dalam waktu 22 menit saja dengan skor 15-21 dan 9-21.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Sahabat Greysia Polii Ini Akhirnya Keluar dari Nasib Sial

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan