Final Malaysia Open 2022 - Kemenangan Apriyani/Fadia Pecahkan Rekor!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 3 Juli 2022 | 15:25 WIB
Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia SIlva Ramadhanti saat berlaga di semifinal Malaysia Open 2022, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (2/7/2022). (PBSI)

BolaStylo.com - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil memecahkan rekor gemilang usai turnamen Malaysia Open 2022.

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti baru saja meraih gelar juara di ajang Malaysia Open 2022 pada Minggu (3/7/2022).Di partai final, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhadapan dengan wakil China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Bertanding di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Apriyani/Fadia sukses meraih kemenangan dalam 71 menit.Sejatinya, aroma kemenangan Apriyani/Fadia di partai final Malaysia Open 2022 sudah tercium sejak awal laga berlangsung.

Baca Juga: Malaysia Open 2022 - Rexy Mainaky Geram Lihat Penyakit Chia/Soh Kumat

Tepatnya pada gim pertama, pasangan yang sukses meraih medali emas SEA Games 2021 ini mampu meraih kemenangan lebih dulu dengan skor 21-18.Memasuki gim kedua, penampilan Apriyani/Fadia sempat melempem dan sulit mendominasi pertandingan.Sehingga, mereka dipaksa harus mengakui keunggulan pasangan Zhang Shuxian/Zheng Yu dengan skor 12-21.Namun di gim penutup, Apriyani/Fadia mampu kembali tampil prima dengan mencuri dominasi pertandingan.Alhasil, pasangan yang dijului The Minions-wati ini berhasil menutup laga final dengan kemenangan 21-19.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Kesal Diimbangi Vietnam, Marselino Bicara Begini

Atas keberhasilan ini, Apriyai/Fadia berhasil meraih gelar perdana di ajang BWF Super 750, Malaysia Open 2022.Tak hanya berhasil meraih gelar perdana, Apriyani/Fadia juga sukses memecahkan rekor bagi sektor ganda putri Indonesia.Di mana, mereka menjadi satu-satunya pasangan ganda putri pertama Indonesia yang mampu meraih gelar pada turnamen resmi BWF di sepanjang musim 2022 ini.Tepatnya setelah memasuki pertengahan tahun 2022, Apriyani/Fadia sukses membawa harum sektor ganda putri Indonesia dalam meraih gelar juara BWF.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022 - Kesal Diimbangi Vietnam, Marselino Bicara Begini

Lebih lanjut, perjalanan Apriyani/Fadia saat baru dipasangkan pada Mei 2022 ini juga berhasil mencatatkan hasil gemilang.Di mana, mereka mampu mengemas tiga kali torehan partai final selama mengikuti empat turnamen bergengsi bulu tangkis.Dimulai dari keberhasilan memasuki partai final SEA Games 2021, Indonesia Masters 2021 dan Malaysia Open 2022.

Sayangnya, di ajang Indonesia Open 2022 kemarin, Apriyani/Fadia hanya mampu menembus babak perempat final.

Baca Juga: Hasil Malaysia Open 2022 - Final Kelima Fajar/Rian, Duet Paling Subur!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan