Hasil Singapore Open 2022 - Nyesek! Penerus Lin Dan Keok Dibungkam Ranking 43 Dunia

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 16 Juli 2022 | 18:39 WIB
Selebrasi tunggal putra China, Zhao Jun Peng usai kalahkan Jonatan Christie di Indonesia Open 2022 (Kompas.com)

BolaStylo.com - Tunggal putra China, Zhao Jun Peng dipastikan keluar dari radar perebutan gelar juara turnamen BWF Super 500, Singapore Open 2022.Kepastian itu diperoleh Zhao Jun Peng setelah melakoni partai semifinal Singapore Open 2022.Pertandingan yang digelar pada Sabtu (16/7/2022) itu menjadi hari yang kurang beruntung bagi Zhao Jun Peng.

Di babak semifinal ini, Zhao Jun Peng berhadapan dengan wakil tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.Sayang, peremuannya dengan Kodai Naraoka ini menjadi akhir perjalanan Zhao Jun Peng di ajang Singapore Open 2022.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022 - Leo/Daniel Menggila, The Daddies Diterpa Hal Buruk Ini

Pasalnya, melalui pertarungan yang memakan waktu selama 50 menit itu, tunggal putra berusia 26 tahun itu gugur.Aroma kekalahan Zhao Jun Peng sejatinya sudah tercium sejak awal pertandingan ini berlangsung.Di mana, finalis Indonesia Open 2022 itu menelan kekalahan di gim pertama dengan skor 18-21.Memasuki gim kedua, penampilan kedua tunggal putra itu terlihat sengit dan saling adu strategi menyerang.Padahal, kans Zhao Jun Peng untuk meraih kemenangan terbuka lebar, saat ia berhasil unggul 20-18 atas Kodai Naraoka.Naas, penampilanpenerus Lin Dan ini merosot dan sukses dimanfaatkan Kodai Naraoka dengan skor 23-25.Atas kekahalan ini, sektor tunggal putra China dipastikan nihil gelar di ajang Singapore Open 2022.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022 - Tembus Final! Apriyani/Fadia Kembali Ukir Rekor Baru

Hasil ini juga membuat Zhao Jun Peng yang harus kembali kehilangan kesempatan untuk meraih gelar BWF Super Series pertamanya di musim 2022 ini. Berbeda nasib dengan Kodai Naraoka yang menjadi satu-satunya wakil Jepang di partai final Singapore Open 2022.Di mana sebelumnya, dua tunggal putri Jepang yang bertanding di babak semifinal turnamen BWF Super 500 ini menelan kekalahan.Kedua wakil Jepang yang dimaksud itu yakni Saena Kawakami dan Aya Ohori (tunggal putri).Saena Kawakami sendiri gugur setelah bertanding melawan wakil India, Pusarla V. Sindhu, 15-21 dan 7-21.Sedangkan Aya Ohori menelan kekalahan atas wakil China, Wang Zhi Yi dengan skor 14-21 dan 14-21.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2022 - Kompatriot Akane Yamaguchi Ngenes di Waktu yang Singkat!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan