Usai Anthony Ginting Pecah Telur, Mantan Raja Bulu Tangkis Dunia Bilang Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 18 Juli 2022 | 18:15 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak kedua Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Kamis (14/7/2022). (PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil keluar sebagai juara di ajang BWF SUper 500, Singapore Open 2022.Hasil tersebut didapati Anthony Sinisuka Ginting setelah tampil gemilang di partai final Singapore Open 2022.Partai final turnamen BWF Super 500 itu berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Minggu (17/7/2022).Di partai final, Anthony Ginting berhadapan dengan wakil tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.Bertarung selama 53 menit, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu berhasil meraih kemenangan.Lebih tepatnya, Anthony Ginting mampu mempercundangi Kodai Naraoka dengan skor 23-21 dan 21-17.

Baca Juga: Taipei Open 2022 Segera Dimulai, Namun Indonesia Diterpa Kabar Buruk Ini!

Atas kemenangan ini, pebulu tangkis kelahiran Cimahi ini berhasil pecah telur dengan meraih gelar turnamen resmi BWF pertamanya di musim 2022.Tentu, raihan gelar Singapore Open 2022 ini menjadi sangat berharga bagi Anthony Sinisuka Ginting.Apalagi ia terakhir kali meraih gelar juara di turnamen BWF Super Series pada tahun 2018 lalu."Kemenangan ini berarti segalanya. Setelah meraih poin terakhir, saya langsung berpikir 'akhirnya saya bisa keluar dari perjuangan panjang ini'. Akhirnya!" kata Ginting dilansir dari Kompas.com."Ini adalah final pertama saya setelah sekian lama. Saya sangat menginginkan medali.""Namun, saya harus mengendalikan pikiran selama pertama laga," tambahnya.Tunggal putra nomor 5 dunia ini mengaku tetap sabar dan fokus selama pertandingan final Singapore Open 2022 itu berlangsung.

Baca Juga: Taipei Open 2022 - Status Baru Leo/Daniel, Tulang Punggung Indonesia

"Pertandingan ini sangat sulit. Saya berusaha keras untuk tetap sabar dan fokus.""Terima kash kepada teman-teman, pelatih, dan tim, terus percaya dan mendukung saya," tutur Anthony Ginting.Setelah berhasil meraih gelar juara, Anthony Ginting mengaku semakin percaya diri untuk mengarungi berbagai kompetisi ke depan."Saya banyak belajar dari perjuangan saya menemukan kembali penampilan terbaik. Kepercayaan diri saya mulai meningkat dari pengalam ini," katanya.Sementara itu, kemenangan Anthony Ginting di ajang BWF Super 500, Singapore Open 2022 juga memikat perhatian salah satu mantan raja bulu tangkis dunia.Adapun mantan raja bulu tangkis dunia yang dimaksud yakni Lee CHong Wei (Malaysia).Dilansir dari Instaragm pribadinya, Lee Chong Wei mengucapkan selamat atas kemenangan Anthony Sinisuka Ginting.

Reaksi Lee Chong Wei setelah menyaksikan pertandingan final Singapore Open 2022
"Selamat," tulis Lee Chong Wei setelah menyaksikkan pertandingan final Singapore Open 2022.

Baca Juga: Taipei Open 2022 - Nyesek! Wakil Indonesia Perang Saudara Prematur

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Instagram,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan