Meski Sendirian di Taipei Open 2022, Komang Ayu Ungkap Cara Jitu Agar Tampil Memukau!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 21 Juli 2022 | 10:39 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi, pada laga kedua penyisihan Grup A Uber Cup 2022 melawan Jerman, di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Selasa (10/5/2022). (HUMAS PP PBSI)

BolaStylo.com - Tunggal putri Indonesia, Komang Ayu Cahya Dewi mengungkapkan rahasia jitu bertarung di turnamen BWF Super 300, Taipei Open 2022.Komang Ayu Cahya Dewi berhasil meraih tiket partai babak kedua (16 besar) turnamen BWF Super 300, Taipei Open 2022.Tiket babak kedua itu didapatkan Komang Ayu Cahya Dewi setelah berhasil tampil memukau di babak pertama Taipei Open 2022.Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (20/7/2022) itu, Komang Ayu Cahya Dewi berhadapan dengan wakil tuan rumah, Chen Su Yu.Menghadapi wakil tuan rumah, Komang Ayu tak gentar dan berhasil menumbangkan Chen dalam kurun waktu 26 menit.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Ironi! Deretan Wakil Malaysia Ini Ketiban Sial & Mengenaskan

Pebulu tangkis asal Bali ini sukses meraih kemenangan dengan skor 21-11, 21-13.Usai meraih kemenangan tersebut, Komang pun mengungkap trik jitu yang diterapkannya dalam menaklukkan Chen.

Komang menuturkan jika faktor adapatasi lapangan dan angin menjadi hal yang membantunya dalam pertandingan babak pertamanya."Hari ini saya bisa menguasai permainan, mungkin karena kemarin sudah main kualifikasi, jadi sudah tahu kondisi lapangan dan anginnnya," kata Komang dilansir dari PB Djarum."Sementara lawan cukup kesulitan dengan angin. Jadi ini menjadi sebuah keuntungan bagi saya.""Memang anginnya masih sama seperti kemarin. Masih kencang," ungkapnya.Terlepas dari itu, Komang Ayu yang sukses melewati rintangan pertamanya, kini akan menghadapi lawan yang berbahaya di babak kedua.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Komang Ayu Makin Menggila, Libas Lawannya Hanya 26 Menit

Komang akan menghadapi salah satu wakil andalan Malaysia Goh Jin Wei.

Sebelumnya, Goh Jin Wei sendiri  tampil impresif di babak pertama turnamen BWF Super 300, Taipei Open 2022 dengan mengalahkan wakil India, Tanya Hemanth.Bertarung selama 30 menit, Goh Jin Wei mampu menyingkirkan Tanya Hemanth dengan skor 21-14 dan 21-10.Jika melihat urutan ranking keduanya, Komang Ayu Cahya Dewi masih jelas tertinggal dari Goh Jin Wei.Saat ini, Komang Ayu Cahya Dewi menduduki urutan ke-152, sedangkan Goh Jin Wei kini berada ditangga 60 dunia.Meski demikian, Komang Ayu Cahya Dewi terlihat tidak gentar menjelang pertandingan pertamanya itu melawan Goh Jin Wei."Besok mau main tenang dan mau kasih yang terbaik.""Bila bertemu Goh Jin Wei, saya mau coba lihat seberapa bisa saya mengimbangi dia," tutur Komang.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2022 - Tiga Andalan Jepang Ini Serentak Habisi Wakil Tuan Rumah!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : PB Djarum,BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan