Mimpi Buruk Persib Bandung Jelang Laga Perdana Liga 1 Benar Terjadi!

Sumakwan Wikie Riaja Sabtu, 23 Juli 2022 | 12:26 WIB
Duel Persib Bandung melawan Bali United di laga perdana Grup C Piala Presiden 2022. ()

BolaStylo.com - Tim kebanggaan kota Bandung, Persib akan menjalani pertandingan perdana Liga 1 musim 2022-2023 dengan kurang mengenakkan.Pertandingan perdana skuad Persib Bandung di Liga 1 akan berlangsung pada Minggu (24/7/2022).Di pertandingan tersebut, tim berjuluk Maung Bandung itu akan menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Bertajuk laga tandang perdana di Liga 1 musim ini, skuad Maung Bandung juga datang dengan pincang.Pasalnya, skuad asuhan Robert Rene Alberts ini tidak akan diperkuar sejumlah pilar penting di laga perdana nanti.

Baca Juga: Jelang El Clasico Berlangsung, Real Madrid Dapati Kabar Buruk Ini!

Tercatat, ada delapan pemain penting Maung Bandung yang diprediksi gagal mentas saat bertanding melawan Bhayangkara FC.Adapun delapan pemain yang dimaksud itu yakni Febri Hariyadi, Ricky Kambuaya, Ezra Walian, Ciro Alves, Victor Igbonefo, Ferdiansyah, Teja Paku Alam, dan I Made Wirawan.Untuk kabar buruk pertama datang dari dua pemain kunci Persib yakni Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya yang tengah dibekap cedera.Alhasil, Febri Hariyadi dan Ricky Kambuaya dikabarkan tidak akan masuk daftar pemain Persib di pertandingan perdana Liga 1 nanti.

Baca Juga: Live Streaming PSIS Semarang Vs RANS Nusantara FC Liga 1 2022, Duel Tim Senasib

Kemudian enam nama lainnya yakni Ezra Walian, Ciro Alves, Victor Igbonefo, Ferdiansyah, Teja Paku Alam, dan I Made Wirawan juga masih menjalani pemulihan pasca cedera.Meski sebagian pemain kunci Persib tengah diterpa badai cedera, namun lini belakang Maung Bandung saat ini tengah prima.Dilansir dari Kompas.com, Persib Bandung kembali akan dipekuat Nick Kuipers yang sudah pulih setelah mengelami cedera.Tak hanya Nick Kuipers, Kakang Rudianto, Rachmat Irianto dan Bayu Fiqri juga akan menjadi tembok pertahanan Persib Bandung di laga perdana Liga 1 nanti.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Tak Kunjung Datang, Erik ten Hag Singgung Soal Kesabaran

Kemudian di lini depan Maung Bandung, pelatih Robert Rene Alberts kemungkinan besar akan memainkan David da Silva sebagai mesin gol.Untuk di lini tengah Persib Bandung, nama Marc Klok bakal menjadi andalan besar Robert Rene Alberts kontra Bhayangkara FC.Dedi Kusnandar, Beckham Putra dan Abdul Aziz diprediksi akan menjadi teman duet Marc Klok di lini tengah Maung Bandung.Nama-nama tersebut akan masuk ke dalam 21 pemain yang dibawa Robert Rene Alberts ke Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Baca Juga: Nagelsman Sebut Barcelona Nggak Punya Duit? Belum Tahu Aja Kalau Simpanan Raksasa Catalan Ada di 3 Sektor

"Kami membawa 21 pemain, dua penjaga gawang dan 19 pemain (non kiper). Berdasarkan daftar yang ada, kami bisa memasukkan 21 pemain," kata Robert dilansir dari Kompas.com."Karena ini adalah perjalanan tandang dan semuanya bisa saja terjadi. Dan pemain lain bisa mudah datang menyusul."

Baca Juga: Negara Tetangga Indonesia Tak Terima Shi Yu Qi di Kejuaraan Dunia 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan