Awas! Bhayangkara FC Bisa Keok di Tangan Persib Bandung Jika...

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 24 Juli 2022 | 11:09 WIB
Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, saat memimpin latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 23 Juli 2022 (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BolaStylo.com - Raksasa tim Liga 1, Bhayangkara FC akan bertanding melawan Persib Bandung di laga pekan pertama kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia musim ini.Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung sendiri akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.Bertanding pada Minggu (24/7/2022), kedua tim raksasa Liga 1 ini akan saling berhadapan di laga pertama musim 2022-2023.

Di musim lalu, hasil pertandingan Bhayangkara FC dan Persib Bandung sendiri berakhir imbang dengan saling meraih kemenangan.Awalnya, tim berjuluk Maung Bandung lebih dulu sukses mempercundangi skuad Bhayangkara FC di edisi laga pertama kedua tim pada Oktober 2021.

Baca Juga: Gol Perdana Asnawi Mangkualam Dilirik Pelatih Korea Ini

Saat itu, skuad Maung Bandung berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC.Sayang, Marck Klok dkk gagal mempertahankan hasil positif yang sudah diraih di laga pertama itu. Di mana, Persib Bandung terpaksa harus mengakui keunggulan tipis 0-1 atas Bhayangkara FC di laga kedua Liga 1 musim 2021-2022.Meski demikian, tim kebanggaan kota Bandung ini berhasil membalas kekalahan tersebut di ajang Piala Presiden 2022.David da Silva menjadi pahlawan kemenangan Persib saat bertanding melawan Bhayangkara FC di ajang Piala Presiden 2022 dengan skor akhir 1-0.Kini, kesempatan Maung Bandung untuk meraih kemenangan diawal laga perdana Liga 1 musim 2022-2023 kembali terbuka lebar.Apalagi, pelatih Persib Bandung yakni Robert Rene Alberts mengaku sudah mengetahui kelemahan skuad Bhayangkara FC.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (pakai topi), nampak hadir dalam sesi latihan timnya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 23 Juli 2022.

Baca Juga: Bak Ketempelan Pemain Bali United, Hanno Behrens Sampai Terngiang-ngiang

Meski sekalipun Bhayangkara FC ditanganin oleh pelatih Widodo C. Putro, namun Robert Rene Alberts sesumbar tetap mengetahui celah kelemahan tim berjuluk The Guardian itu."Kami sudah bertemu dengan Bhayangkara beberapa pekan ke belakang (di Piala Presiden 2022) dan tentunya untuk sang pelatih (Widodo CP), dia adalah sosok pelatih yang dihormati," kata Robert dilansir dari Kompas.com."Kami juga tahu mereka tentunya memiliki kelemahan, setiap tim punya keunggulan dan kelemahan," ungkapnya."Kami harus memastikan punya kekuatan untuk memanfaatkan kelemahan mereka. Pemain yang masuk ke lapangan sudah tahu mengenai itu," tutur Robert.

Baca Juga: RANS Nusantara FC Terpaksa Pakai Jersey Bekas Tambalan, Insiden Ini Pemicunya

Akan tetapi, skuad Maung Bandung akan turun bertanding tanpa kekuatan penuh.Mengingat, sederet pilar penting Persib Bandung masih didera badai cedera. Nantinya, skuad Maung Bandung akan membawa 21 pemain menuju Stadion Wibawa Mukti.Meski tidak akan tampil dengan kekuatan penuh, namun pelatih Bhayangkara FC yakni Widodo C. Putro tidak akan meremehkan Marck Klok dkk.Widodo CP mengaku akan tetap mewaspadai penampilan Persib Bandung di laga perdana Liga 1 2022-2023 nanti.

Baca Juga: Bikin Syok, Fakta-fakta Mengejutkan Jersey Tambalan RANS Nusantara FC di Liga 1 2022

"Kami belum dengar statement dari pelatih mereka tapi saya tetap waspada," ucap Widodo dilansir dari BolaSport.com."Yang penting itu kedalaman tim kami yang harus kita persiapkan, kami pernah bertemu di Piala Presiden dan kami siap membalas."

Baca Juga: Carlos Fortes, Alasan Kurang Gacornya PSIS Kontra RANS Nusantara FC?

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan