Demi Persiapan Kejuaraan Dunia 2022, Marcus Gideon Rela Tahan Rasa Sakit

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:00 WIB
Ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo menyapa fans seusai lolos ke semifinal All England 2022. (PBSI.ID)

BOLASTYLO.COM - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipastikan akan tampil di ajang Kejuaraan Dunia 2022.Pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang sudah lama absen dan melewatkan beberapa turnamen resmi BWF dipastikan akan kembali ke kompetisi dunia.

Duo berjuluk Minions ini dipastikan tampil di ajang bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 yang digelar pada Akhir Agustus mendatang.

Sebelumnya, Marcus/Kevin terpaksa melewatkan beberapa pertandingan karena marcus masih dalam tahap pemulihan pasca operasi untuk penyembuhan cedera ankle nya.

Baca Juga: Persebaya Vs Persita - Laga Kandang Perdana Bajul Ijo Punya Hal Spesial Ini!

Mereka sejatinya sempat mencoba kembali bermain di ajang Malaysia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022.Sayang, pasangan yang berhasil meraih gelar All England Open 2018 ini hanya mampu bertahan sampai semifinal di Indonesia Masters 2022 dan babak kedua di Indonesia Open 2022.Kini, ganda putra nomor satu dunia ini akan turun bertanding di Tokyo Metropolitan, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.Meski dipastikan tampil pada ajang Kejuaraan Dunia 2022, namun kondisi Marcus Fernaldo Gideon masih belum sepenuhnya pulih.Kabar tersebut diungkap Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) PBSI, Rionny Mainaky.

Baca Juga: Demi Membela Prancis di Piala Dunia 2022, Paul Pogba Rela Melakukan Hal Ini!

Rionny Mainaky menjelaskan jika Marcus Fernaldi Gideon saat ini masih harus menjalani pemeriksaan rutin pasca-cedera.Dengan demikian, Marcus Fernaldi Gideon masih diberikan kebebasan dalam memilih porsi latihannya sebagai bentuk persiapan Kejuaraan Dunia 2022. "Ya penanganannya masih tetap jalan walau sudah sembuh tetap dicek dan kita tetap membebaskan dia seberapa porsi latihannya," ucap Rionny Mainaky dilansir dari Tribunnews.com.Rionny lantas menjelaskan jika demi mempersiapkan Kejuaraan Dunia 2022 kali ini, Marcus masih harus menahan rasa sakit yang muncul."Itu memang harus dijaga karena kemarin lumayan istirahat lama, terus paksa main jadi ada sedikit sakit, tetapi dia tahan sakitnya," tambahnya."Hanya takutnya kalau menahan sakit malah kena di mana-mana. Itu yang berisiko. Dia sudah berlatih normal," ungkap Rionny.Lebih lanjut, Rionny Mainaky memberikan kesimpulan jika Marcus Fernaldi Gideon masih belum mencapai tahap 100 persen pulih."Masih 80-90 persen lah, kan hanya menahan rasa sakit saja," tutur Rionny."Ya, 80 persen kalau menahan sakit, bilang 100 persen juga tidak masalah," ungkapnya.

Baca Juga: Update Klasemen Liga 1 2022- Persib dan Persis Masih Terseok

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : tribunnews
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan