Kemenangan Besar Timnas U-16 Indonesia Harus Dibayar dengan Kabar Buruk Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 4 Agustus 2022 | 11:48 WIB
Aksi pemain Timnas U-16 Indonesia versus Singapura pada laga matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Timnas U-16 Indonesia mendapatkan kabar buruk setelah mampu meraih kemenangan besar di babak penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022.Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih kemenangan telak atas Singapura pada Rabu (3/8/2022).Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, skuad Garuda muda sukses mempercundangi Singapura dengan skor 9-0.Masing-masing gol Kemenangan Timnas U-16 Indonesia itu dilesatkan oleh gol Nabil (3',18', 30'), Hanif (20'), Kafiatur (35',43'), Riski (59'), Marifat (79') dan Krisna (90+1').Atas kemenangan ini, skuad Garuda muda berhasil bertengger di urutan puncak klasemen sementara grup A.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Tanpa Basa-Basi, Pelatih Singapura: Indonesia lebih dari kami!

Di mana, Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih 6 poin dengan mengemas total 11 gol kemenangan.Meski berhasil meraih kemenangan telak atas Singapura, namun Indonesia harus mendapati kabar buruk lainnya.

Pasalnya, dua pemain Indonesia yakni Muhammad Ridho Al Ikhsan dan Azzaky Eka Erlangga mengalami cedera usai melakoni laga kedua babak penyisihan grup itu.Menurut keterangan Bima Sakti (pelatih Timnas U-16 Indonesia), kedua pemain tersebut mengalami cedera namun tidak terlalu parah.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat memimpin latihan timnya di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa (2/8/2022).
Sehingga Bima Sakti mengaku tidak terlalu mengkhawatirkan kondisi tersebut.

Hal itu dikarenakan lantaran masih ada stok pemain lainnya yang siap untuk bertanding.

Baca Juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Tubuh Man United Terasa Lebih Segar!

"Ada dua orang. Ridho bek kiri dan semoga tidak terlalu parah," kata Bima Sakti dilansir dari BolaSport.com."Azzaky juga sempat cedera. Semoga dalam dua hari ini bisa pulih.""Saya tidak khawatir karena pemain lain siap," ungkapnya.Di laga penutup babak penyisihan grup A nanti, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi lawan berat yakni Vietnam.Indonesia saat ini berpotensi untuk lolos ke babak selanjutnya setelah meraih kemenangan telak.Akan tetapi di laga penutup seharusnya wajib meraih kemenangan. Mengingat, hanya ada tiga juara grup dan satu runner-terbaik yang dapat lolos ke tahap selanjutnya.Pertandingan Indonesia vs Timnas U-16 Vietnam sendiri akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Lawan Singapura, Timnas Indonesia Siap Menang Lagi

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan