Sukses Bungkam Filipina & Singapura, Garuda Muda Bersiap Ganyang Vietnam!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 4 Agustus 2022 | 13:09 WIB
Aksi pemain Timnas U-16 Indonesia versus Singapura pada laga matchday kedua Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). (PSSI)

BOLASTYLO.COM - Timnas U-16 Indonesia memiliki keinginan besar untuk dapat menaklukkan salah satu tim raksasa Asia Tenggara, Vietnam.Timnas U-16 Indonesia mengawali langkahnya di dua laga babak penyisihan grup A Piala AFF U-16 2022 dengan baik.Di laga perdananya, skuad Garuda muda berhasil menaklukkan Timnas U-16 Filipina.Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Minggu (31/7/2022), Timnas U-16 Indonesia sukses menaklukkan Filipina dengan skor 2-0.Tren positif itu terus berlanjut di laga kedua menghadapi Singapura pada Rabu (3/8/2022).Dalam pertandingan itu,  skuad asuhan Bima Sakti ini berhasil menghabisi Singapura dengan skor 9-0.

Baca Juga: Kemenangan Besar Timnas U-16 Indonesia Harus Dibayar dengan Kabar Buruk Ini!

Berkat dua hasil gemilang ini, Timnas U-16 Indonesia kini berada di puncak klasemen sementara grup A dengan mengemas 6 poin dan 11 gol.Meski berhasil menang besar dan kini berada di atas angin, pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti meminta anak didiknya agar tak cepat puas dan berlebihan.

Mengingat, posisi Indonesia belum 100 persen aman dan masih ada satu laga terakhir menghadapi Vietnam.

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat memimpin latihan timnya di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Selasa (2/8/2022).
"Meski kami menang besar, tidak boleh cepat puas.""Kami tidak boleh merayakan kemenangan ini dengan berlebihan," kata Bima Sakti dilansir dari Kompas.com."Kami juga berharap agar masyarakat Indonesia tidak memberi pujian yang berlebihan karena ini belum apa-apa," ungkapnya.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Tanpa Basa-Basi, Pelatih Singapura: Indonesia lebih dari kami!

Bima Sakti pun bertekad mengantarkan anak didiknya mengalahkan Timnas U-16 Vietnam pada laga penutup fase grup Piala AFF U-16 2022.Mengingat, sesuai regulasi yang tertera bahwa hanya tiga juara grup (A,B,C) dan satu runner-up terbaik saja yang berhak lolos ke tahap selanjutnya.Jika Indonesia berhasil meraih kemenangan atas Vietnam nanti maka mereka otomatis berhak melaju ke babak selanjutnya, tapi jika kalah Indonesia harus bersaing dengan para runner up grup lainnya."Kami tetap berjuang karena kami ingin menang melawan Vietnam," ucap Bima Sakti.Meski demikian, untuk dapat mengalahkan Timnas U-16 Vietnam bukanlah pekerjaan yang mudah.Apalagi, Vietnam memiliki catatan baik dalam mengikuti ajang Piala AFF U-16 ini dengan mengemas tiga gelar juara. Terhitung sejak turnamen perdana di tahun 2022."Timnas U16 Indonesia masih memiliki kekurangan. Kami masih harus banyak belajar lagi.""Hal terpenting saat ini adalah kami harus terus berproses dengan baik," pungkas Bima Sakti.

Baca Juga: Tanpa Cristiano Ronaldo, Tubuh Man United Terasa Lebih Segar!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan