Piala AFF U-16 2022 - Meski Lolos Semifinal, Indonesia Diterpa Kabar Buruk Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 7 Agustus 2022 | 16:00 WIB
Timnas U-16 Indonesia vs Vietnam di Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogykarta, Sabtu (6/8/2022). (Twitter @AFFPresse)

BOLASTYLO.COM - Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih tiket ke babak semifinal ajang Piala AFF U-16 2022 usai menjadi juara grup A.Indonesia berhasil mengenggam tiket semifinal usai skuad Garuda muda tampil gemilang di laga penutup babak penyisihan grup A.Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, skuad asuhan Bima Sakti tampil bringas dengan menumbangkan Vietnam pada Minggu (6/8/2022).Meski berhasil meraih kemenangan, Timnas U-16 Indonesia awalnya sempat tertinggal lebih dulu.

Pasalnya, pemain Timnas U-16 Vietnam, Nguyen Chong Puong sukses melesatkan gol lebih dulu pada menit ke-41' lewat tendangan penaltinya.

Baca Juga: Piala AFF U-16 Indonesia - Pelatih Vietnam Ungkap Dosa Besar Wasit di Matanya

Timnas U-16 Indonesia kemudian berhasil mengembalikan kedudukan saat memasuki babak kedua.Dua gol skuad Garuda muda yang dicetak oleh Arkhan Kaka Putra (51') dan Muhammad Nabil Asyura (55') berhasil membuat Indonesia mengunci tiket babak semifinal.Atas kemenangan ini, Indonesia mampu keluar sebagai juara grup A dengan raihan 9 poin, sementara Vietnam harus bersaing memperebutkan status runner up terbaik.Selain menjadi juara grup, Timnas U-16 Indonesia juga menjadi tim yang paling subur dengan berhasil mengemas total 13 gol selama babak penyisihan grup.

Sayangnya,  walau lolos semifinal Piala AFF U-16 2022 dimulai, Indonesia saat ini terpaksa mendapati kabar buruk karena ada dua pemainnya yang berada dalam kondisi kurang baik.Kedua pemain yang dimaksud itu adalah Arkhan Kaka Putra dan Azzaky Esa Erlangga.Arkhan Kaka diketahui sempat mengalami benturan dalam laga Indonesia vs Vietnam.

Pemain timnas U-16 Indonesia, Arkhan Kaka Putra, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Filipina di Piala AFF U-16 2022.
Arkhan Kaka terpaksa ditarik keluar oleh pelatih Bima Sakti dan digantikan Waliy Marifat pada menit ke-84.

Baca Juga: Naas! Persebaya Surabaya Alami Nasib Sial Ini Jelang Laga Pekan Ketiga Musim Ini

Menurut pelatih Bima Sakti, Arkhan Kaka saat ini tidak sedang mengalami masalah serius.Akan tetapi, penyerang 14 tahun itu akan tetap mendapatkan perawatan hingga diharapkan mampu tampil di laga semifinal nanti."Tidak ada masalah. Kemarin memang ada benturan, hari ini dia (Arkhan) bisa ikut latihan," kata Bima Sakti dilansir dari Kompas.com."Ada recovery lagi besok dua hari, semoga bisa lebih baik lagi kondisinya," ungkapnya.Sedangkan Azzaky Esa Erlangga sebelumnya tidak bisa tampil membela Indonesia di laga penutup babak penyisihan grup A kemarin.Pasalnya, kondisi Azzaky Esa Erlangga sendiri kurang sehat menjelang laga melawan Vietnam itu dimulai.Akan tetapi, penyerang sayap andalan Timnas U-16 Indonesia ini kemungkinan besar berpeluang tampil di laga semifinal Piala AFF U-16 2022."Agak sedikit kurang sehat (Azzaky), kami enggak mau paksakan. Saya bersyukur tahun ini banyak pilihan, banyak pemain yang kualitasnya tidak jauh berbeda," tutur Bima Sakti."Ya, mudah-mudahan bisa (main di semifinal), tapi kita lihat kondisi terakhirnya," pungkasnya.

Baca Juga: Fadia/Ribka Curi Start Lebih Awal dalam Persiapan Kejuaraan Dunia 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan