Persib Bandung Tak Kunjung Menang, Kelompok Suporter Tak Segan-segan Lakukan Hal Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 9 Agustus 2022 | 15:30 WIB
Suporter Persib Bandung (pendukung Persib Bandung) sedang menyalakan flare atau kembang api atau suar atau petasan seusai laga di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 24 Juli 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Tim berjulukan Maung Bandung, Persib saat ini tengah dalam kondisi yang tidak baik-baik saja hingga memasuki pekan keempat Liga 1.Penampilan Persib Bandung di awal Liga 1 musim 2022-2023 kali ini dinilai tidak sesuai ekspetasi.Pasalnya, dari tiga pertandingan yang sudah dilalui, skuad Maung Bandung belum sekalipun mencicipi kemenangan.Di laga pekan pertamanya, skuad asuhan Robert Rene Alberts tertahan imbang Bhayangkara FC dengan skor 2-2.Kemudian di laga pekan kedua, Marc Klok dkk menelan kekalahan perdana dari Madura United.

Baca Juga: Ngenes! Indonesia Ketiban Nasib Sial Menjelang Kejuaraan Dunia 2022

Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (30/7/2022) itu berakhir ngenes bagi Persib Bandung lantaran pulang dengan kekalahan 1-3.Di laga terbarunya pekan lalu, skuad Maung Bandung kembali menelan pil pahit kekalahan dari Borneo FC pada Minggu (7/8/2022) dengan skor 1-4.Rentetan hasil buruk yang dialami Persib Bandung ini membuat para pendukung angkat bicara.Bahkan, kelompok suporter, Viking Persib Club (VPC) melayangkan beberapa tuntutan kepada manajemen klub.Dilansir dari BolaSport.com, ada tiga tuntutan besar para pendukung Maung Bandung tersebut.Pertama, mereka menuntut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts mundur dari tim.Kemudian para pendukung  meminta agar adanya evaluasi dari Persib Bandung, meliputi manajemen dan para pelatih.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Australia Tereliminasi, Vietnam Lolos dari Jalur Hoki!

Setelah itu, adanya ruang diskusi antara Bobotoh dan manajemen Persib Bandung agar dapat memperbaiki komunikasi.Penggemar pun meminta tuntutan itu untuk direspon jika tidak, mereka akan melakukan aksi turun ke jalan."Statetment ini harus di respons tidak lebih dari 24 jam. Jika tidak direspons, kami akan turun ke jalan sebagai bentuk kecintaan kepada Persib," tulis VPC diansir dari laman Instagram resminya.Diperkirakan, aksi turun ke jalan tersebut bisa terjadi di sekitar kantor Persib Bandung, JL. Sulanjana pada Rabu (10/8/2022)."Sebetulnya sebelum pertandingan di mulai, teman-teman di pengurus dan distrik sudah me-WA (WhatsApp) saya, tentang kira-kira apa yang akan dilakukan, kalau sampai terjadi Persib ini kalah lagi hari ini," kata juru bicara VPC, Ibro Hendri."Dan faktanya terjadi demikian. Malahan, kalahnya pun dengan jumlah kemasukan yang lebih besar dari dua pertandingan sebelumnya," imbuhnya."Kami ingin, sebelum Robert Rene Alberts ini diganti, Persib harus sudah memiliki pelatih penggantinya, sebagai pelatih sementara. Namun, di luar dari staf pelatih Persib yang ada saat ini di tim," pungkasnya.

Baca Juga: Rexy Mainaky Seperti Sudah Enek Melihat Kutukan Ganda Putra Nomor1 Malaysia yang Terus-terusan Ngenes!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Instagram,BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan