Semifinal Piala AFF U-16 2022 - Garuda Muda Wajib Antisipasi Kekuatan Myanmar Ini!

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:30 WIB
Pemain Timnas U-16 Indonesia, M. Riski Afrisal, dihadang oleh dua penggawa Vietnam dalam laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, Sabtu (6/8/2022). (PSSI.org)

BOLASTYLO.COM - Timnas U-16 Indonesia akan berhadapan dengan Myanmar di pertandingan semifinal ajang Piala AFF U-16 2022 nanti.Timnas U-16 Indonesia akan segera menghadapi Myanmar dalam laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarya pada Rabu (10/8/2022).Sebelumnya, Indonesia dan Myanmar sama-sama berhasil menjadi pemuncak grup  dan sama-sama meraih tiket semifinal.Skuad Garuda muda sendiri berhasil menjadi pemuncak grup A usai mengumpulkan poin sempurna dengan tiga kali kemenangan.Dalam tiga pertandingan fase grup A, Indonesia sukses mengalahkan Filipina dengan skor 2-0, Singapura 9-0, dan Vietnam 2-1. Sedangkan Timnas U-16 Myanmar berhasil keluar sebagai pemuncak grup C dengan total 7 poin usai mengalahkan Australia 3-2, ditahan imbang Malaysia 1-1, dan menundukkan Kamboja 1-0.

Baca Juga: Jelang Semifinal Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti Menuntut Pendukung Tak Lakukan Hal Ini

Jelang berhadapan dengan Timnas U-16 Myanmar, pelatih Timnas U-16 Indonesia Bima Sakti menyadari jika lawan anak didiknya di semifinal memiliki pertahanan yang baik.

Tak cuma itu, menurut Bima, Myanmar juga memiliki serangan balik yang bagus dan perlu diantisipasi oleh para pemain Indonesia."Mereka defense-nya rapi ya, lima dibelakang, kemudian counter attack mereka juga bagus," kata Bima Sakti dilansir dari BolaSport.com."Kita harus antisipasi itu," ungkapnya.

Baca Juga: Persib Bandung Tak Kunjung Menang, Kelompok Suporter Tak Segan-segan Lakukan Hal Ini!

Bima Sakti juga mengingatkan agar anak didiknya tidak terlena saat menyerang hingga lupa bertahan.

Mengingat, Indonesia dikenal sebagai tim yang memiliki gaya permainan menyerang."Jangan sampai terlena kita menyerang, kita menguasai bola, tapi lupa bagaimana organisasi bertahan," tutur Bima Sakti.Terlepas dari kekhawatiran Bima Sakti, pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 lainnya akan mempertemukan Vietnam dan Thailand.Pertandingan Timnas U-16 Vietnam vs Thailand ini juga akan berlangsung pada Rabu (10/8/2022).

Baca Juga: Ngenes! Indonesia Ketiban Nasib Sial Menjelang Kejuaraan Dunia 2022

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan