Bima Sakti Akui Myanmar Sangat Militan, Timnas U-16 Indonesia Diharuskan Begini!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 10 Agustus 2022 | 17:30 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti saat konferensi pers seusai pertandingan melawan Vietnam dalam babak penyisihan terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). (BOLASPORT.COM/SASONGKO DWI SAPUTRO)

BOLASTYLO.COM - Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti mengakui pola permainan Myanmar sangatlah militan dan patut diwaspadai anak asuhnya.Timnas U-16 Indonesia akan segera menghadapi Myanmar di laga semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta pada Rabu (10/8/2022) malam WIB.Menjelang pertandingan tersebut, pelatih Timnas U-16 Indonesia yakni Bima Sakti mengaku sudah mengantongi sederet peta kekuatan Myanmar.Menurut Bima Sakti, Timnas U-16 Myanmar merupakan tim dengan instensitas permainan yang cukup tinggi.

Baca Juga: Hasil Drawing Japan Open 2022 - Kento Momota Jadi Momok Besar Wakil Indonesia Ini!

Apalagi, mantan pemain Persema Malang itu melihat jika rival Indonesia di babak semifinal Piala AFF U-16 2022 itu nanti dibekali organisasi permainan yang baik."Saya sudah menugaskan tim pelatih untuk melihat pertandingan Myanmar.""Myanmar tim yang bagus," kata Bima Sakti dikutip BolaStylo dari Kompas.com."Organisasi permainan mereka juga bagus dan militan. Itu sudah kami antisipasi," ungkapnya.Meski demikian, Bima Sakti mengaku telah mempersiapkan timnya untuk mengantisipasi gaya permainan tersebut.Bima Sakti juga menyarankan agar para pemain skuad Garuda Muda bermain lebih sabar dan tak boleh melakukan banyak kesalahan sendiri."Kami harus bermain lebih sabar dan rapi. Jangan melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak perlu," tutur pelatih berusia 46 tahun itu.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Siaplah Hancur Lebur Myanmar, Indonesia Serukan Target Ini!

Tak hanya itu, Timnas U-16 Indonesia juga diharapkan mampu meredam serangan balik yang menjadi kekuatan Myanmar.

"Pemain belakang harus tetap memerhatikan penyerang Myanmar, kami tidak boleh terlena ketika menyerang ke wilayah mereka," ujar Bima Sakti.Selain itu, Bima Sakti diharapkan lebih memperkuat mental menjelang pertandingan berlangsung.Pasalnya, hal itu merupakan aspek terpenting selain dari kondisi fisik yang prima dan kematengan strategi."Kami juga telah menyiapkan pemain dari semua aspek. Kondisi mereka dalam keadaan fit dan siap bertanding," tegas Bima Sakti.

Baca Juga: Pelatih Australia Akui Babak Belur di Ajang Piala AFF U-16 2022 Karena Hal Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan