Kejuaraan Dunia 2022 - Berpotensi Hadapi Axelsen, Anthony Ginting: Semoga Bisa Bertemu!

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 11 Agustus 2022 | 21:30 WIB
Anthony Sinisuka Ginting saat mengalahkan Chen Long di Indonesia Masters 2018 (26/1/2018) (ADEK BERRY/AFP)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berpotensi bertemu Viktor Axelsen di ajang Kejuaraan Dunia 2022.Anthony Sinisuka Ginting menjadi salah satu wakil Indonesia yang akan turun bertanding di ajang bergengsi Kejuaran Dunia 2022.

Berlangsung di Tokyo Metropolitan, Jepang pada 22-28 Agustus mendatang, kompetisi ini dipenuhi potensi duel-duel menarik.

Salah satunya adalah potensi pertemuan Anthony Sinisuka Ginting dan Viktor Axelsen.

Berdasarkan drawing Kejuaraan Dunia 2022, Ginting dan Viktor Axelsen berpotensi bertemu di babak perempat final.

Tentu saja dengan syarat jika keduanya mampu menyapu bersih lawan mereka di babak pertama, kedua dan ketiga.

Jika benar-benar bertemu, kedua tunggal putra beda negara itu tentu akan kembali  bersaing sengit memperebutkan tiket babak semifinal.

Baca Juga: Final Piala AFF U-16 2022 - Kontra Vietnam, Bima Sakti Tak Ingin Pemainnya Lakukan Ini!

Meski berpotensi bertemu Axelsen, Anthony Ginting mengaku tidak gentar.Bahkan, peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini memang berharap dapat bertemu Viktor Axelsen.

Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen
"Semoga bisa bertemu dia (Viktor Axelsen).""Sebelumnya, lebih fokus ke setiap pertandingan, karena semua punya kans yang sama," ucap Ginting dilansir dari Kompas.com.Jika benar akan berhadapan dengan Axelsen, Ginting menuturkan jika dia harus siap capek.

Pasalnya, Axelsen bukan musuh yang mudah sehingga melawannya pun harus siap fisik dan mental.

"Khusus Axelsen, dia punya postur tinggi, jadi dari segi permainan harus pas.""Axelsen yang sekarang beda dari sebelumnya, mungkin karena dia sadar kelebihan dan kekuarangan dalam dirinya," tutur Anthony Ginting."Lawan dia dari mental dan pikirannya harus siap capek, karena dari segi jangkauan, postur, punya keunggulan.""Siapin pikiran dan fokus, dan yang paling penting adalah fisik," ungkapnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Fajar/Rian Dkk Terancam Keok dari Pasangan Tuan Rumah Ini!

Di dua turnamen BWF World Tour sebelumnya yakni Indonesia Open 2022 dan Malaysia Open 2022, Anthony Ginting menelan kekalahan dari Axelsen.Meski selalu tumbang dari Axelsen, pelatih Anthony Ginting yakni Irwansyah percaya bahwa anak didiknya ini dapat membalaskan dendam.Asalkan Ginting mampu mempersiapkan diri dengan baik dan tidak didera faktor kurang beruntung seperti pengaruh angin."Sebenarnya yang diterapkan Ginting itu sudah bagus, tapi kadang ada faktor angin, menang angin, kalah angin, jadi goyang di situ," ungkap Irwansyah."Strategi sudah benar, tapi karena angin, jadi ngangkatnya agak sedikit ragu, tapi kalau dari segalanya, strategi, Ginting benar cara mainnya," ucap Irwansyah."Kita lihat nanti di Kejuaraan Dunia hasilnya bagaimana," tutur Irwansyah menambahkan.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022 - Ngenes! Vietnam Didera Kabar Buruk Ini Jelang Laga Final

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan