Usai Mendapatkan Ganjaran Kartu Merah, Darwin Nunez Juga Dihukum Klopp?

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 16 Agustus 2022 | 14:30 WIB
Sempat diragukan ketika datang ke Liverpool, kini Darwin Nunez membuktikan pada laga pekan pertama berhasil cetak 1 gol dan 1 assist. (Instagram.com/darwin_n9/)

BOLASTYLO.COM - Penyerang anyar Liverpool, Darwin Nunez diketahui baru saja mendapatkan kartu merah di pertandingan laga pekan kedua Liga Inggris.Darwin Nunez menapatkan akibat dari ulah gegabahnya saat bertarung bersama Liverpool di laga pekan kedua Liga Inggris.Pemain berkebangsaan Uruguay itu terpaksa keluar dari pertandingan Liverpool vs Crystal Palace karena kedapatan sengaja menanduk bek Crystal Palace, Joachim Andersen.Aksi kurang terpuji itu, membuat Liverpool rugi besar karena harus bermain dengan 10 pemain saja.Meski begitu, pertandingan yang berlangsung pada Selasa (16/8/2022) itu berakhir imbang dengan skor 1-1.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ganda Putri No 1 Malaysia Pede Abis Dapat Tampil Mengejutkan!

Satu gol dari Crystal Palace sendiri berhasil dilesatkan oleh Wilfried Zaha pada menit ke-31'. Sedangkan gol penyeimbang Liverpool sukses dicetak oleh penyerang asal Kolumbia, Luis Diaz pada menit ke-61'.Selepas pertandingan berakhir, Darwin Nunez menjadi pusat perhatian banyak pihak atas tindakannya di lapangan.Terlebih, pelatih Liverpool yakni Juergen Klopp juga terlihat kecewa dengan tindakan Nunez yang kurang terpuji itu.

Darwin Nunez berpelukan dengan Juergen Klopp usai Liverpool menggilas RB Leipzig dalam duel uji coba di Red Bull Arena (21/7/2022).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Gawat! Minions, Fajar/Rian & The Daddies Akan Saling Berperang

"Saya tidak dapat menyangkalnya. Itu memang harus kartu merah. Darwin tahu dia telah mengecewakan rekan satu timnya," ucap Klopp dilansir dari BBC Sport."Dia juga tahu akan mendapatkan tekanan dari bek lawan dengan cara seperti itu (memancing emosi).""Namun, itu bukan reaksi yang kami ingin lihat," ungkapnya.Akibatnya, Juergen Klopp tak segan-segan akan memberikan sedikit pelajaran kepada mantan penyerang Benfica itu.Di mana, Klopp akan menempa fisik Darwin Nunez agar kedepannya semakin kuat."Saya akan membiarkan Darwin Nunez menyendiri satu malam. Setelah itu, kami akan berbicara dengan dia," tutur Klopp."Kami akan menggunakan waktu ke depan secara produktif.""Kami akan menggunakan masa larangan bermain Darwin Nunez untuk menempa fisiknya," tegas Klopp."Itu bukan hukuman. Latihan fisik itu ditujukan untuk membuat Darwin Nunez lebih kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Liverpool Ditahan Imbang, Juergen Klopp Meringis Melihat Ulah Darwin Nunez!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BBC Sport
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan