Kejuaraan Dunia 2022 - Berpotensi Jumpa Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Bilang Begini

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 17 Agustus 2022 | 06:16 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung berselebrasi usai meraih angka saat berhadapan dengan Akane Yamaguchi (Jepang) di perempat final Malaysia Masters 2022, di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (8/7/2022) (PBSI)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung dijadwalkan akan berhadapan dengan Akane Yamaguchi di Kejuaraan Dunia 2022.Gregoria Mariska Tunjung akan segera melakoni turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 pada 22-28 Agustus mendatang.Di ajang Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria Mariska Tunjung sendiri akan menjadi tumpuan sektor tunggal putri Indonesia.

Namun, jalan Gregoria Mariska Tunjung di Kejuaraan Dunia 2022 tampaknya bakal cukup terjal.

Berdasarkan hasil undian Kejuaraan Dunia 2022, Gregoria Mariska sudah harus bertemu dengan tunggal putri nomor 1 dunia saat ini, Akane Yamaguchi.

Baca Juga: Usai Mendapatkan Ganjaran Kartu Merah, Darwin Nunez Juga Dihukum Klopp?Meski bakal berjumpa Akane Yamaguchi di awal ajang Kejuaraan Dunia 2022, namun Gregoria mengaku tidak gentar.Gregoria Mariska mengaku akan terlebih dahulu fokus satu demi satu pertandingan."Untuk pertandingan, saya tidak memikirkan undian karena yang terpenting mau fokus satu per satu saja," ucap Gregoria dilansir dari BolaSport.com."Pastinya mau mengeluarkan kemampuan terbaik, ingin menang, tapi harus mulai membenahi faktor-faktor mental dan lebih disiplin."

Baca Juga: Putri KW Beberkan Targetnya di Kejuaraan Dunia 2022, Berniat Bantai Pemain Top Dunia?

Secara ranking dan catatan pertemuan, Gregoria Mariska memang masih kalah unggul dari Akane Yamaguchi.

Tapi, dalam dua pertemuan terakhirnya, tunggal putri Indonesia itu berhasil meraih hasil positif.

Pebulu tangkis yang akrab disapa Jorji ini  berhasil menaklukkan Akane dua kali beruntun saat mengikuti turnamen di Malaysia.

Gregoria tercatat mengalahkan Akane di babak pertama Malaysia Open 2022 dan perempat final Malaysia Masters 2022.

Dua kemenangan Gregoria itu membuat catatan pertemuan mereka kini menjadi 3:8.

Terlepas dari catatan pertemuan terakhir Gregoria yang cukup positif, tunggal putri Indonesia itu dikabarkan dalam kondisi yang baik.

Pelatih tunggal putri Indonesia yakni Herli Djaenudin menjelaskan jika wakil tunggal putri Indonesia itu sudah melakukan persiapan dan pemantapan teknik pukulan."Persiapan sudah masuk ke pemantapan teknik pukulan. Banyak simulasi pertandingan dan sparing juga," tutur Herli."Kemarin kami lihat di Malaysia dan Singapura, kinerjanya bagus. Semoga konsistensinya berlanjut ke Kejuaraan Dunia."Selain Gregoria Mariska, Putri Kusuma Wardani juga menjadi wakil tunggal putri Indonesia yang akan bertanding di ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Ganda Putri No 1 Malaysia Pede Abis Dapat Tampil Mengejutkan!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BolaSport.com
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan