Dituding Menyindir Shin Tae-yong Dkk, Ucapan Local Pride Markus Horison Ternyata...

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 17 Agustus 2022 | 12:30 WIB
Pelatih kiper timnas U-16 Indonesia, Markus Horison, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 19 April 2022. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASTYLO.COM - Mantan kiper Timnas Indonesia, Markus Horison memberikan klarifikasi terkait ucapan local pride di final Piala AFF U-16 2022.Markus Horison menjadi salah satu nama yang genjar dibicarakan banyak pihak setelah Timnas U-16 Indonesia berhasil meraih gelar Piala AFF U-16 2022.Hal itu terkait masalah ucapan "local pride" yang dilontarkan Marus Horison saat ceremony penyerahan medali Piala AFF U-16 2022."Campione! Local pride! Local pride, tapi ori!" kata Markus Horison.

Kata-kata Markus itu membuat banyak orang menduga jika mantan kiper Timnas Indonesia itu tengah menyindir pelatih Timnas Indonesia saat ini, Shin Tae-yong.

Baca Juga: Tak Kunjung Menang, Rahmad Darmawan Bicara Sola Nasibnya Bersama RANS Nusantara FC

Pasalnya, Shin Tae-yong kerap kali mencari dan merekrut para pemain naturalisasi berdarah Indonesia yang berkarier di luar negeri.Terkait masalah tersebut, Markus Horison menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pihak yang merasa tersinggung."Maaf kalau misalkan kata-kata local pride itu ada yang tersinggung," ucap Markus Horison dilansir dari Tribun Medan.Mantan kiper PSMS Medan ini sejatinya tidak bermaksud untuk menyinggung Shin Tae-yong.Menurutnya, ucapan "local pride" ini ditujukan kepada seluruh staf, pelatih dan pemain Garuda muda yang merupakan orang kelahiran Indonesia.Bahkan, Markus sendiri mengakui hubungannya dengan para pelatih kiper Timnas Indonesia yang merupakan bagian dari tim Shin Tae-yong berjalan dengan baik.

Baca Juga: Garuda Muda Persembahkan Gelar Piala AFF U-16 2022 untuk HUT RI 77!

Terutama dengan Kim Bong-soo dan Yoo Jae-hoon yang diakui Markus Horison sering berkomunikasi melalui via WhatsApp."Malah saya sering WA-an sama coach Papa Yo (Yoo Jae-hoon) dan coach Kim (Kim Bong-soo) hampir setiap hari dan baik-baik aja kami," tutur Markus."Apa perlu saya SS (tangkapan layar) WA kami? Baru hari ini WA an ucapin selamat kepada saya. Sebelum pertandingan dari penyisihan WA an terus kami.""Itu murni buat kami timnas U16. Saya hampir setiap hari komunikasi sama pelatih kiper timnas senior yang Korea.""Kami baik-baik saja. Itu biasa lah, digoreng-goreng ajanya itu," pungkasnya.Terlepas dari permasalahn ini, Markus Horison mengatakan jika gelar juara Piala AFF U-16 2022 ini dipersembahkan kepada HUT RI 77."Ucapan itu khusus buat kami putra-putra bangsa Indonesia yang bisa memberikan kado juara AFF di hari HUT RI," ungkapnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Berpotensi Jumpa Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Bilang Begini

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Tribun Medan
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan