HUT RI 77 - Pemain Liga Inggris Ini Bentangkan Bendera Merah Putih, Bek Juventus Ikutan Ucapkan Selamat!

Sumakwan Wikie Riaja Rabu, 17 Agustus 2022 | 13:13 WIB
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Eric Dier ke gawang Southampton dalam partai Liga Inggris, Sabtu (6/8/2022). (CHRIS RADBURN / AFP)

BOLASTYLO.COM - Akun Tottenham Hotspur resmi versi Indonesia baru-baru ini terlihat ikut merayakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.Tottenham Hotspur menjadi salah satu tim top Eropa yang memberikan ucapan "Dirgahayu Republik Indonesia ke-77" pada hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia pada Rabu (17/8/2022).

Dalam unggahan akun resminya, terlihat gambar pemain Tottenham Hotspur yang bernomor punggung 7, Son Heung Min membentangkan bendera merah putih.

"Dirgahayu Indonesia!.""Diwakili si nomor 7, Tottenham Hotspur mengucapkan selamat hari ulang tahun kemerdekaan yang ke-77 untuk republik tercinta kita ini," tulis Tottenham Hotspur menggunakan Bahasa Indonesia.Uniknya, pemilihan pemain bernomor 7 (Son Heung-min) ini terhubung dengan umur kemerdekaan Republik Indonesia yakni 77tahun.

Akun resmi Tottenham Hotspur dalam bahasa Indonesia itu juga menyertakan tagar "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat." dalam unggahannya.

Baca Juga: Dituding Menyindir Shin Tae-yong Dkk, Ucapan Local Pride Markus Horison Ternyata...

Baca Juga: Garuda Muda Persembahkan Gelar Piala AFF U-16 2022 untuk HUT RI 77!

Semarak tim Eropa mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-77 ini tak hanya dilakukan oleh oleh Tottenham Hotspur saja.

Akun resmi tim asal Italia yakni Juventus dalam bahasa Indonesia juga melakukan hal yang sama.

"Selamat hari kemerdekaan untuk Indonesia yang ke-77. Pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Merdeka!" tulis Juventus.

Dalam unggahan tersebut disertakan pula video ucapan selamat dari salah satu pemain Juventus, Danilo Luiz."Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia. Merdeka!" kata Danilo Luiz.Selain beberapa tim Eropa, kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ini juga diramaikan oleh klub Indonesia, salah satunya Persija Jakarta.Lewat unggahan media sosialnya, Persija Jakarta juga menuliskan pesan penting di hari kemerdekaan RI ke-77.

"Untuk Negeriku Tercinta, Dirgahayu.""Jayalah selalu, harumlah namamu, Indonesiaku. MERDEKA!" tulis Persija.

Baca Juga: Tak Kunjung Menang, Rahmad Darmawan Bicara Sola Nasibnya Bersama RANS Nusantara FC

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)

 



Source : Twitter
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan