Reaksi Mulia Mohamed Salah Atas Insiden Kebakaran Gereja di Kairo

Eko Isdiyanto Rabu, 17 Agustus 2022 | 16:59 WIB
Selebrasi Mohamed Salah setelah mencetak gol ketika Liverpool berhadapan dengan Fulham di pekan perdana Liga Inggris 2022-2023 pada Sabtu (6/8/2022). (TWITTER.COM/LFC)

BOLASTYLO.COM - Bintang Liverpool, Mohamed Salah tunjukkan aksi mulia terhadap korban kebakaran gereja di negara asalnya, Mesir yang terjadi pekan lalu.

Tak hanya menghanguskan seluruh gejera, insiden kebakaran tersebut juga menelan korban jiwa, Mohamed Salah tergerak untuk membantu para korban.

Pekan lalu dikabarkan bahwa sebuah gereja Kristen koptik di Hiza, Kairo, Mesir dilahap api cukup parah dan mengakibatkan setidaknya 41 orang tewas.

Insiden kebakaran ini terjadi saat ribuan jemaat tengah melaksanakan Misa di hari Minggu, penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.

Kabar mengenai kebakaran gereja ini kemudian sampai ke telingan Mohamed Salah, menurut laporan Mirror, bintang timnas Mesir itu langsung menyumbang bantuan.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Bicara Soal Mental, Fajar/Rian Seret Nama Sang Juara Bertahan!

Berupa uang senilai 129 ribu poundsterling atau senilai Rp2 miliar, dana tersebut diserahkan ke para korban terdampak kebakaran.

Tak mengejutkan Salah melakukan hal ini, selama menjadi pesepak bola ia memang sudah terkenal dengan kebaikan hatinya memberi bantuan.

Tidak hanya saat bersama Liverpool, ketika masih berseragam Chelsea dan AS Roma sang pemain juga pernah dinobatkan sebagai pemain paling dermawan versi Sunday Times.

Selain itu, Salah juga dilaporkan jika belakangan ini rutin menyumbangkan sebanyak 6 persen kekayaannya untuk beramal, ia juga pernah menyumbang sebanyak 2,4 juta poundsterling.

Baca Juga: Usai Rayakan HUT RI ke 77 di Istana, Timnas U-16 Indonesia Dinanti Agenda Padat Ini

Sumbangan senilai Rp42 miliar itu diberikan kepada institusi kanker nasional di Kairo, setelah terdampak kebakaran dari bom mobil.

Kemudian Mo Salah juga menyumbang sebanyak 400 ribu poundsterling untuk pembangunan infrastruktur di kampung halamannya, Nagrig, Mesir.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo



Penulis : Eko Isdiyanto
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan