Kejuaraan Dunia 2022 - Anthony Ginting Ngenes! Axelsen Diramalkan Menjadi Juara

Sumakwan Wikie Riaja Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:37 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, ketika beraksi pada babak kesatu Singapore Open 2022 di Singapore Indoor Stadium, Rabu (13/7/2022). (DOK. PP PBSI)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tidak mendapatkan dukungan dari dua legenda bulu tangkis dunia.Ajang Kejuaraan Dunia 2022 akan segera berlangsung di Tokyo Metropolitan, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.Sektor tunggal putra nampaknya menjadi salah satu hal yang menarik untuk diperbincangkan.

Apalagi sederet pemain top tunggal putra dunia dipastikan akan turun bertanding di ajang Kejuaraan Dunia 2022.Sebut saja nama-nama beken seperti Viktor Axelsen (Denmark), Kento Momota (Jepang), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia) dan Lee Zii Jia (Malaysia) akan turun bertanding.Dari sekian pebulu tangkis top tunggal putra yang akan bertanding, Viktor Axelsen menjadi salah satu yang sangat difavoritkan juara.Hal ini juga disampaikan oleh dua legenda bulu tangkis dunia, Datuk Rashid Sidek (Malaysia) dan Haryanto Arbi (Indonesia).

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Saatnya Gicquel/Delrue Ajari Karma ke Pasangan Nomor 1 China Ini

Datuk Rashid Sidek mengatakan jika peluang juara di sektor tunggal putra ini masih dipegang oleh Viktor Axelsen.

Tunggal putra nomor satu dunia asal Denmark, Viktor Axelsen
"Bagi saya, Axelsen ada di nomor pertama kaena saya lihat dia yang paling konsisten di turnamen sepanjang tahun ini," kata Datuk Rashid dilansir BolaStylo.com dari Berita Harian."Jadi, peluang Axelsen lebih besar dari pemain lain, tetapi itu bergantung pada persiapannya menghadapi Kejuaraan Dunia tahun ini," ungkapnya.Serupa dengan pernyataan Rashid Sidek, Haryanto Arbi juga menjagokan Axelsen yang keluar menjadi juara."Prediksinya kans paling besar Viktor. Tetapi, siapa tahu saat pertandingan itu mainnya dia lagi turun, ya bisa saja," kata Haryanto Arbi dilansir dari Kompas.com, Senin (25/7/2022).Meski demikian, kedu legenda ini tidak menutup kemungkinan jika ada pemain top tunggal putra lainnya yang akan merusak dominasi Axelsen di Kejuaraan Dunia 2022 nanti.Menurut Rashid Sidek, ada dua tunggal putra unggulan lainnya yang bisa saja membuat kejutan besar di Tokyo Metropolitan nanti.

Baca Juga: Dibungkam Bali United, Pelatih Barito Putera Akui Timnya Didera Kendala Ini!

Kedua tunggal putra unggulan itu adalah Lakshya Sen (India) dan Chou Tien Chen (Taiwan)."Kita juga tidak bisa memandang enteng potensi yang dimiliki Ginting, Lakshya Sen, dan Tien Chen," jelas Datuk Rashid Sidek."Masing-masing punya kelebihan dan yang terpenting semuanya mengejar gelar juara dunia pertama mereka. Hal itu bisa jadi bahan bakar bagi mereka," tambahnya.Sementara itu, Haryanto Arbi yang notabene-nya merupakan legenda bulu tangkis Indonesia melihat jika Anthony Sinisuka Ginting yang menjadi wakil unggulan Merah Putih juga berpeluang meraih hasil gemilang.Apalagi, Anthony Sinisuka Ginting sendiri baru saja meraih gelar perdananya di musim ini. Tepatnya pada ajang Singapore Open 2022 lalu."Bisa lah, harusnya (Ginting) sudah percaya diri setelah menang di Singapore Open. Ada kesempatan juga," tutur Haryanto Arbi.

Baca Juga: Arema FC Ketiban Sial Jelang Pertandingan Melawan PSM Makassar!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Kompas.com,Berita Harian
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Eko Isdiyanto
Video Pilihan