Bukannya Bahagia, Legenda Man United Malah Akui Rugi Datangkan Casemiro!

Sumakwan Wikie Riaja Minggu, 21 Agustus 2022 | 16:30 WIB
Potret Casemiro, yang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan transfer dengan Manchester United. (TWITTER.COM/FABRIZIOROMANO)

BOLASTYLO.COM - Ada salah seroang legenda besar Manchester United yang kini mengkritik manajamen tim mendatangkan Casemiro dari Real Madrid.Manchester United baru saja mendatangkan salah satu pemain tengah terbaik di dunia yakni Casemiro dari Real Madrid.Casemioro menjadi pemain termahal Manchester United yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2022 ini.Di mana, gelandang Timnas Brasil ini dibandrol seharga 70 juta pounds (sekitar Rp1,2 triliun).Casemiro sendiri akan membela Manchester United selama empat musim ke depan dengan opsi perpanjangan satu musim.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Laga Segera Dimulai, Fajar Alfian Dkk Jajal Latihan Terbatas

Pesepak bola kelahiran tahun 1992 ini menjadi pemain anyar keempat Manchester United pada musim ini.Kehadiran Casemiro ini tentunya diharapkan untuk mampu mendongkrak mentalitas juara pada pemain Man United.Apalagi, skuad asuhan Erik Ten Hag belakangan ini cukup kesulitan mengawali kompetisi Liga Inggris musim ini.Meski demikian, banyak juga pihak yang mengkritik kedatangan Casemiro bersama Manchester United.Salah satunya kritikan itu datang dari legenda besar Manchester United, Rio Ferdinand.

Legenda Manchester United, Rio Ferdinand hadir dalam duel Liga Inggris antara Liverpool vs Tottenham di Anfield (7/5/2022).
Rio Ferdinand bahkan secara terang-terangan mengakui jika Man United harusnya rugi mendatangkan Casemiro.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Mengaku Banyak Dosa, Kento Momota Ingin Menebusnya!

Pasalnya, mantan kapten Setan Merah itu melihat bahwa Casemiro sendiri kini bukan lagi sosok pesepak bola segar.Usianya yang sudah menginjak 30 tahun juga disertai mahar pembelian yang sangat fantastis."Apakah dia (Casemiro) terlalu mahal? Ya," ucap Rio Ferdinand dilansir dari Sport Bible."Apakah ada negatifnya? Ya, ada. Jelas usianya, 30 tahun. Saya tidak akan mengatakan itu negatif besar-besaran, tetapi saya pikir jika Anda berbicara dari sudut pandang bisnis, tidak akan ada nilai jual kembali."Kritikan Rio Ferdinand ini dirasa menyindir untuk Manchester United yang seharusnya dapat membuka mata lebar-lebar dalam urusan keuangan mendatangkan Casemiro."Jadi, ini adalah 60 juta pounds (sekitar Rp1,05 triliun), ditambah tambahan 10 juta pounds (sekitar Rp175 miliar), dan itu masih belum dengan gajinya," tutur Ferdinand."Jadi, Anda mungkin mengeluarkan sekitar 100 juta pounds (sekitar Rp1,7 triliun), jika Anda mendapatkan kembalian dari itu, Anda akan beruntung," tambahnya,Akan tetapi, mantan bek Timnas Inggris itu melihat jika potensi hadirnya Casemiro di Old Trafford Stadium nanti diharapkan mampu mengembalikan semangat juara para pemain Setan Merah."Casemiro datang ke Spanyol dan bergabung dengan tim yang benar-benar kehilangan kepercayaan diri, benar-benar berjuang di semua area, terutama secara taktik, fisik, mental.”"Saya pikir itu akan menjadi permintaan besar bagi pemain berusia 30 tahun untuk masuk dan membangun semuanya dari awal," pungkasnya.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Anthony Ginting Ngenes! Axelsen Diramalkan Menjadi Juara

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : Sportbible.com,Transfermarkt.co.uk
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Reno Kusdaroji
Video Pilihan