Kejuaraan Dunia 2022 - Bak The Flash, Ygor Coelho Akui Ginting Sangat Cepat!

Sumakwan Wikie Riaja Senin, 22 Agustus 2022 | 16:29 WIB
Tunggal putra Brazil, Ygor Coelho (hidayati)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putra Brasil, Ygor Coelho mengakui bahwa Anthony Sinisuka Ginting merupakan pemain yang sangat cepat.Ygor Coelho memulai turnamen bergengsi Kejuaraan Dunia 2022 dengan hasil yang kurang memuaskan.Tunggal putra Brasi itu harus menelan kekalahan pada babak 64 besar Kejuaraan Dunia 2022 usai berhadapan dengan wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.Bertanding di Tokyo Metropolitan, Jepang pada Senin (22/8/2022), pebulu tangkis asal Brasil ini tumbang dalam catatan waktu 53 menit.Meski kalah di tangan Ginting, Ygor Coelho berhasil mengejutkan banyak pihak dengan kemenangannya di gim pertama.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Baru Dimulai, Viktor Axelsen Menjadi Bencana Malaysia

Ygror Cielho secara tak terduga mampu merebut ginm pertama dengan skor 21-13.Akan tetapi, pada dua gim selanjutnya ia tidak mampu mempertahankan kemenangannya itu.

Ygor Coelho berakhir menelan kekalahan 15-21 dan 12-21 di dua gim berikutnya dari Anthony Ginting.Selepas pertandingan berakhir, Ygor Coelho mengakui bahwa tidak mudah berhadapan dengan Anthony Sinisuka Ginting."Saya tahu itu cukup sulit. Dia (Ginting) menunjukkan mengapa dia adalah nomor enam dunia," kata Ygor dilansir dari laman resmi BWF.Meski sekalipun berhasil mencuri satu gim, Ygor mengakui jika Ginting merupakan tipikal pemain yang sangat cepat.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ironi! Andalan Tuan Rumah Keok Dibungkam Wakil Vietnam

"Saya memulai secara baik. Saya pikir dia merasa gugup dan dengan pengalaman saya, saya bisa melawannya," tutur Coelho."Dia menemukan (langkah) panjangnya dan dia sangat cepat.""Dia adalah pemain yang lebih baik dan dia menunjukkan kepada saya bagaimana harus berkembang," tambahnya.Sejatinya, Ygor Coelho dan Ginting sudah pernah bertemu di ajang Prancis Terbuka 2016 lalu.Sayang pada waktu itu Ygor juga harus menerima nasib kurang beruntung setelah memutuskan mundur di gim ketiga.Sementara itu, Anthony Sinisuka Ginting juga memuji penampilan Ygir Coelho.Menurut peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 ini, Ygor sukses menampilkan permainan yang baik."Saya mencoba menikmatinya dan tetap tenang. Saya sedikit terburu-buru pada gim pembuka, dan Ygor bermain bagus," kata Ginting.

Baca Juga: Kejuaraan Dunia 2022 - Sempat Absen Panjang, Minions Kerahkan Seluruh Kemampuannya!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan