Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Wakil China Ini Dapat Tiket Gratis ke 16 Besar Tanpa Keringat

Sumakwan Wikie Riaja Selasa, 23 Agustus 2022 | 17:03 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri China, Han Yue, melakukan setelah memastikan diri sebagai penentu ke fi (Delia)

BOLASTYLO.COM - Ada satu wakil tunggal putri China yang ketiban rejeki nomplok dengan meraih tiket gratis menuju babak 16 besar ajang Kejuaraan Dunia 2022.Beberapa pebulu tangkis peserta Kejuaraan Dunia 2022 dipastikan telah menggenggam tiket ke babak 16 besar termasuk tunggal putri China yakni Han Yue.

Namun, berbeda dengan beberapa pebulu tangkis lainnya, Han Yue menjadi salah satu peserta yang meraih tiket 16 besar ajang Kejuaraan Dunia 2022 tanpa perlu mengeluarkan keringat.Pasalnya, Han Yue sendiri ketiban rejeki nomplok setelah calon lawannya yang dijadwalkan bertemu di babak kedua, Pusarla Venkada Sindhu sudah lebih dulu mundur dari kompetisi.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ganas! Pasangan Malaysia Ini Hajar Lawannya Kurang dari 22 MenitBeberapa waktu lalu, Sindhu mengumumkan sendiri di media sosial pribadinya telah memutuskan mundur karena mengalami cedera.

Dalam keterangannya, tunggal putri nomor 1 India itu mengaku sudah merasakan sakit sejak mengikuti Commonwealth Games 2022 beberapa pekan lalu di Birmingham, Inggris.

Setelah memeriksakan diri, Sindhu pun akhirnya memilih mundur karena harus menjalani perawatan dan pemulihan cedera dalam kurun waktu tertentu.

Berkat kemunduran Sindhu inilah, Han Yue berhak menuju babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022 dengan gratis.Atas keberuntungan ini, rival Gregoria Mariska Tunjung di final Kejuaran Dunia Junior 2017 ini menjadi wakil pertama China yang berhasil menuju babak 16 besar.Meski begitu, Han Yue sebelumnya juga sudah berjuang dengan cuup baik di babak pertama Kejuaraan Dunia 2022.

Pada Senin (22/8/2022) lalu, finalis ajang Kejuaraan Dunia Junior 2017 ini berhasil tampil memukau dengan mengalahkan wakil Prancis, Qi Xuefei dua gim langsung.Bertarung di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, pebulu tangkis ranking 22 dunia ini menyingkirkan Qi Xuefei dengan skor 21-14 dan 21-15.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Bocah Ajaib Korea Kubur Asa Wakil Vietnam yang Sempat Bringas

Sementara itu, nasib serupa juga dialami wakil India, Saina Newal.Saina Nehwal juga mendapatkan tiket gratis menuju babak 16 besar ajang Kejuaraan Dunia 2022 berkah dari kemunduran tunggal putri Jepang, Nozomi Okuhara.Sama seperti Sindhu,  Nozomi Okuhara juga memutuskan mundur karena masalah cedera yang dialaminya.Alhasil, Saina Nehwal juga menjadi pebulu tangkis yang beruntung mendapatkan tiket gratis menuju babak 16 besar tanpa keluar keringat.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Malaysia Ngenes! Wakilnya Dibungkam Peraih Emas Olimpiade

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan