Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Serupa dengan Indonesia, India Juga Absen Gelar Ini

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 25 Agustus 2022 | 16:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putri India, Saina Nehwal, saat bertanding melawan Tai Tzu Ying (Taiwan) di babak perempat final All England Open 2019, Jumat (8/3/2019). (twitter.com/Sports_NDTV)

BOLASTYLO.COM - Tim bulu tangkis India juga sudah dipastikan kehilangan satu gelar juara setelah wakilnya kandas di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022.Pertandingan babak 16 besar ajang Kejuaraan Dunia 2022 berlangsung pada Kamis (25/8/2022) mberakhir kurang baik bagi India.Di babak 16 besar ini, langkah satu-satunya wakil tunggal putri India yakni Saina Nehwal harus terhenti.Bertanding di Tokyo Metropolitan, Jepang, Saina Nehwal dipaksa mengakui keunggulan Busanan Ongbamrungphan dalam 1 jam 4 menit pertandingan.Di gim pertama, kompatriot Pusarla V. Sindhu ini sudah menelan kekalahan lebih dulu dari Busanan Ongbamrungphan dengan skor 17-21.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ironi! Tiga Andalan China Berakhir Ngenes di 16 Besar

Namun di gim kedua, Saina Nehwal berhasil membalikkan keadaan dan mendominasi pertandingan.Nehwal pun mencuri kemenangan dari Busanan Ongbamrungphan dengan skor 21-16.Sayang, penampilan Saina Nehwal menurun pada gim penutup dan mengakibatkan dirinya kalah dengan skor 13-21.Akibat kekalahan ini, tim bulu tangkis India harus pulang tanpa membawa gelar juara di sektor tunggal putri.Mengingat sebelumnya, wakil tunggal putri andalan India yakni Pusarla V. Sindhu lebih dulu mengundurkan diri dari ajang Kejuaraan Dunia 2022.

Peraih medali perak Olimpiade Rio 2016 itu didera kabar cedera setelah mengikuti ajang Commonwealth Games 2022.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Diterpa Hasil Minor, Indonesia Absen Gelar Ini!

Sementara itu, nasib serupa juga dialami Indonesia.Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan tidak akan meraih gelar juara di sektor tunggal putri ajang Kejuaraan Dunia 2022 karena dua wakilnya telah gugur.Dua wakil Indonesia yakni Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani sama sama tumbang di babak berbeda.Gregoria Mariska Tunjung diketahui menelan kekalahan saat beetarung menghadapi unggulan Jepang, Akane Yamaguchi pada babak 32 besar.Sedangkan Putri Kusuma Wardani terpaksa angkat koper lebih awal setelah tumbang di tangan wakil Malaysia, Soniia Cheah di babak 64 besar.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Hanya Dalam 26 Menit, Tai Tzu Ying Melaju ke 16 Besar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan