Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Kandaskan Shi Yu Qi, Ginting Sukses Meraih Rekor Anyar

Sumakwan Wikie Riaja Kamis, 25 Agustus 2022 | 17:26 WIB
Anthony Sinisuka Ginting akan menantang tunggal putra andalan China Shi Yu Qi (PBSI.id)

BOLASTYLO.COM - Tunggal putri Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting berhasil meraih hasil gemilang di ajang Kejuaraan Dunia 2022.Anthony Sinisuka Ginting baru saja memastikan diri meraih tiket babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022.Pebulu tangkis asal Cimahi ini berhasil mengalahkan wakil tunggal putra China, Shi Yu Qi di babak 16 besar.Bertanding di Tokyo Metropolitan, Jepang pada Kamis (25/8/2022), Ginting berhasil mengalahkan Shi Yu Qi dalam pertarungan selama 1 jam 1 menit.

Ginting berhasil membuka kemenangan pada gim pertama dengan kedudukan 21-11.Sayang, penampilan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu menurun pada gim kedua.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Serupa dengan Indonesia, India Juga Absen Gelar Ini

Di mana Anthony Sinisuka Ginting juga kerap kali melakukan kesalahan sendiri yang mengakibatkan Shi Yu Qi mencuri gim kedua.Untungnya di gim penutup, Ginting berhasil tampil menekan dengan meraih interval gim 11-7 dari Shi Yu Qi.

Ginting sempat kembali terancam namun berhasil membalikkan keadaan dan akhirnya menutup laga babak 16 besar ini dengan skor kemenangan 21-11,13-21,21-18.Atas kemenangan ini, Anthony Ginting berhasil menyusul kompatriotnya, Jonatan Christie melaju ke babak 8 besar.Selain itu, keberhasilan Ginting menembus babak perempat final Kejuaraan Dunia 2022 ini juga membuatnya memecahkan rekor baru.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Ironi! Tiga Andalan China Berakhir Ngenes di 16 Besar

Di mana sebelumnya, dalam keikutsertaan Ginting di tiga turnamen Kejuaraan Dunia, ia hanya mampu menembus babak 16 besar.Itu merupakan capaian terbaik Ginting sepanjang keikutsertaannya di ajang bergengsi tersebut.Ginting kini  mampu menembus perempat fin dan akan berhadapan dengan Viktor Axelsen di babak perempat final nanti.Tak cuma itu, Ginting juga memecahkan rekor pribadi pertemuannya dengan Shi Yu Qi.

Setelah sebelumnya selalu kalah dalam 6 pertemuan mereka, Gintinh akhirnya bisa pecah telur dan menaklukkan tunggal putra China itu.

Baca Juga: Hasil Kejuaraan Dunia 2022 - Diterpa Hasil Minor, Indonesia Absen Gelar Ini!

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by BolaStylo (@bolastylo)



Source : BWF Badminton
Penulis : Sumakwan Wikie Riaja
Editor : Ananda Lathifah Rozalina
Video Pilihan